Selasa, 31 Desember 2019 12:33 WIB

Manchester City dan Liverpool Disebut akan Bertukar Piala

Editor : Eggi Paksha
Pep Guardiola. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pep Guardiola sudah mengakui kegagalannya mempertahankan gelar Liga Primer Inggris.

Targetnya bersama Manchester City pun kini difokuskan ke Liga Champions. Adalah Xavi yang melontarkan pernyataan tersebut.

Sekadar diketahui Xavi yang kini menjadi pelatih di klub asal Qatar, Al Sadd, pernah menjadi anak asuh Guardiola saat di Barcelona. Ia paham betul bagaimana karakter Guardiola.

"Pep adalah pemenang sejak lahir. Ini memang menyakitkan dirinya bahwa Manchester City jauh di belakang Liverpool di liga. Tapi dia tak akan menyerah," kata Xavi kepada Mirror, Selasa (31/12/2019).

"Tapi dia akan realistis. Kesenjangannya besar dan saat ini sepertinya tidak mungkin mereka bisa meraih tiga gelar berturut-turut. Dengan pemikiran itu, saya pikir ada kemungkinan besar Pep akan memprioritaskan Liga Champions," sambung Xavi.

Peluang Guardiola memberikan gelar Liga Champions pada City terbuka lebar setelah lolos ke babak 16 Besar. "Mereka kini hanya memikirkan bagaimana menghadapi Real Madrid (di babak 16 Besar). Mungkin akan ada kesempatan untuk mengistirahatkan pemain sebelum pertandingan ini. Mereka tak akan bisa melakukannya jika masih terlibat perburuan gelar liga," kata Xavi.

"Pep akan ingin memenangkan setiap trofi yang dia bisa. Namun jika Anda bertanya padanya di awal musim apa yang dia inginkan, saya yakin dia akan mengatakan Liga Champions."

"Dia bercanda dengan Klopp bahwa mungkin Manchester City dan Liverpool harus bertukar piala tahun ini. Tapi saya pikir, ada beberapa kebenaran dalam lelucon itu. Dia memenangkan setiap trofi di Inggris bersama Manchester City dan dia tahu bahwa memenangkan Liga Champions bersama mereka akan membawa mereka ke level berikutnya sebagai klub."(ist)


0 Komentar