Senin, 06 Januari 2020 13:39 WIB

Ibrahimovic Tanggapi Kritik soal Tantangan Usia

Editor : Eggi Paksha
Zlatan Ibrahimovic. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Di usia 38 tahun Zlatan Ibrahimovic kembali bergabung dengan AC Milan.

Ada anggapan yang menyebut bomber Swedia itu sudah terlalu uzur untuk bersaing di Serie A. Namun bagi Ibra, usia cuma sekadar angka.

Ibra pernah bermain bersama AC Milan di musim 2010 hingga 2012. Selama periode itu, dia mencetak 56 gol dalam 85 pertandingan dan membantu Milan scudetto pada 2011. Gelar tersebut sekaligus menandai trofi besar terakhir Rossoneri terhitung hingga hari ini.

Kembalinya Ibra ke AC Milan, oleh sebagian orang, dianggap seperti dewa penyelamat. Betapa tidak, Ibra tiba ketika Rossoneri terpuruk di posisi ke-12 di klasemen Serie A. Namun, sebagian lain meragukan kemampuan Ibra mengingat usianya yang hampir kepala empat.

Menanggapi hal itu, Ibra melempar sebuah kelakar. Menurut pemain yang sudah melanglang buana ke berbagai klub elit Eropa dan Amerika itu, usia bukan penghalang. "Saya lebih banyak mendapat tawaran pada usia 38 tahun daripada saat usia 20 tahun." kelakar Ibra.

Kata-kata tersebut akan dibuktikan Ibra ketika Milan menghadapi Sampdoria di pekan ke-18 Serie A, Senin (6/1/2020) malam WIB. Jika masih bisa tampil moncer, Ibra bakal membungkam mulut para kritikus.

Chief Football Officer AC Milan, Zvonimar Boban -yang juga pernah bermain untuk Rossoneri, mengatakan, dari sisi bisnis kedatangan Ibra langsung memberi dampak positif. Dia menyebut 56 ribu lembar tiket pertandingan langsung ludes karena Ibra berpeluang membuat debut melawan Sampdoria nanti malam.(ist)


0 Komentar