Kamis, 09 Januari 2020 11:54 WIB

KPK Diapresiasi karena Langsung Tancap Gas

Editor : Eggi Paksha
Wahyu Setiawan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Anggota Komisi II DPR, Johan Budi SP mengaku kaget atas peristiwa Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diduga melibatkan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan.

Johan meminta semua pihak untuk menunggu penjelasan resmi dari KPK terhadap OTT yang menjerat Wahyu tersebut. Sebab, hingga sampai saat ini belum ada penjelasan secara resmi OTT tersebut terkait dengan kasus apa. 

"Yang pasti kita perlu memberi apresiasi kepada KPK. Begitu selesai dilantik, Pimpinan KPK langsung tancap gas," ujar Johan saat dihubungi, Kamis (9/1/2020).

Politikus PDIP ini juga meminta kepada semua pihak untuk tetap menerapkan prinsip asas praduga tak bersalah kepada yang bersangkutan. Caranya, dengan memberikan kesempatan kepada KPK untuk memaparkan lebih lanjut soal dugaan kasus yang menjerat Wahyu.

"Kita harus menunggu dulu penjelasan resmi KPK, kasusnya apa. Karena Komisioner KPU tersebut masih berstatus terperiksa di KPK," jelas pria yang juga mantan Juru Bicara KPK ini.(sndo)


0 Komentar