Rabu, 22 Januari 2020 13:10 WIB

Irfan Dyakini Tingkatkan Kinerja Garuda

Editor : Yusuf Ibrahim
Miniatur pesawat Garuda. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menilai Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk yang baru yakni Irfan Setiaputra adalah figur terbaik.

Hal ini menurutnya bisa membuat maskapai pelat merah itu meningkatkan kinerjanya. “Kami di Kementerian BUMN berupaya mencari figur terbaik yang akan duduk mengelola flight carrier kita, Garuda Indonesia," ujar Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Dia pun berharap Irfan Setiaputra bisa menjalankan amanah dalam meningkatkan dan meyelesaikan PT Garuda Indonesia agar bisa bersaing secara global "Saya harap Pak Irfan Setiaputra bisa menjalankan amanah dengan baik, mengikuti prinsip Good Corporate Governance dan bisa membawa Garuda lebih baik lagi," paparnya.

Sementara itu Mantan Komisaris Utama PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) Sahala Lumban Gaol menerangkan, Irfan dipilih lantaran memiliki sosok dan pengalaman yang bisa mengemban tugas Garuda Indonesia. "Jadi karena sosoknya dan pengalamannya bisa membangun Garuda lebih baik lagi dan meningkatkan kinerja," jelas Sahala.

Selain itu Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda Indonesia Fuad Rizal mengungkapkan, pihaknya akan secara bertahap melakukan konsolidasi dengan direksi baru. Hal ini agar bisa mengetahui apa saja masalah yang harus diselesaikan di Garuda Indonesia.

"Nanti kita konsolidasi sama direksi baru yang mana, apa yang harus dibahas untuk meningkatkan kinerja Garuda Indonesia," ungkap Fuad.(ist)


0 Komentar