Sabtu, 25 Januari 2020 22:07 WIB

DPR Minta Semua Pihak Dukung RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja

Editor : Rajaman
Firman Soebagyo (ist)
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Anggota DPR RI, Firman Soebagyo berharap seluruh pihak dapat sepenuhnya mendukung RUU Omnibus Law cipta lapangan kerja insiatif pemerintah.
 
Menurutnya, jika semua pihak 
mendukung sepenuhnya terhadap rencana kerja pemerintah lima tahun kedepan untuk membangun SDM lebih berkarakter, kerja keras dan memiliki etos kerja yang baik.
 
"Ini merupakan sebuah terobosan baru untuk mengatasi atau merevisi berbagai UU yang tumpang tindih selama ini,sehingga menghambat investasi dan penciptaan lapangan kerja baru termasuk pertumbuhan UMKM  yang merupakan bemper perekonomian nasional," kata Firman dalam keterangan pers, Sabtu (25/1/2020).
 
Politikus Golkar ini menjelaskan,saat ini jumlah pengganguran 7.05 juta orang dan angkatan kerja baru 2 juta orang/tahun.
 
Untuk itu, lanjut Firman, negara harus hadir dalam bentuk membuat regulasi dan pembentukan UU Omnibus Law Cipta lapangan kerja untuk menyelesaikan berbagai hambatan dan tetap memfokuskan terhadap aspek perlindungan pekerja(existing) dan perluasan tenaga kerja guna memberikan kesempatan pekerja baru untuk mendapkan pekerjaan.
 
"Memberikan pelayan dan proses perijinan cepat dan baik akan memberikan daya tarik investasi. Dengan investasi baru akan menciptakan lapangan kerja baru dan memacu pertumbuhan ekonomi dan pembangunan nasional," pungkas Firman yang juga Anggota Baleg DPR ini.

0 Komentar