Senin, 27 Januari 2020 12:36 WIB

KPK Samakan Harun dengan Cari Jarum dalam Sekam

Editor : Eggi Paksha
Ketua KPK, Firli Bahuri. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui tidak mudah mencari tersangka kasus dugaan suap Pergantian Antarwaktu (PAW) anggota DPR Harun Masiku.

Namun, Ketua KPK Firli Bahuri yakin yang bersangkutan segera tertangkap."Nyari orang itu enggak gampang memang ya, itu sama dengan cari jarum dalam sekam," ujar Firli Bahuri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/1/2020).

Namun, dia optimistis Harun Masiku bakal tertangkap. Sejauh ini, kata dia, pihaknya sudah mencari Harun Masiku di daerah Sulawesi dan Sumatera Selatan.

"Kita sudah cari, semua wilayah yang ada indikasi ada tempat persembunyiannya, apakah di Sulawesi, apakah di Sumatera Selatan, sudah kita lakukan semua, tapi belum ada," katanya.

Diketahui, Eks Calon Legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  Harun Masiku telah masuk daftar pencarian orang (DPO).

Selain Harun Masiku, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan tiga orang lainnya sebagai tersangka kasus suap PAW itu. Mereka adalah eks Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan, eks Anggota Bawaslu Agustiani Tio Fridelina, dan pihak swasta Saeful.(ist)


0 Komentar