Selasa, 28 Januari 2020 13:27 WIB

Polri Siapkan Beberapa Satgas untuk Dukung Program Pemerintah

Editor : Eggi Paksha
Kapolri Jenderal Idham Azis (kanan) bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kapolri Jenderal Idham Azis mengatakan Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri tahun 2020 akan dilaksanakan penuh hari ini di Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/1/2020).

"Kemudian besok masing-masing institusi, Polri di PTIK (Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian) dan TNI di Cilangkap," ujar Idham saat jumpa pers bersama dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di lokasi.

Idham mengatakan, prinsipnya anggota Polri akan didukung penuh prajurit TNI di dalam mengamankan Pilkada Serentak 2020, Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua dan penanganan kontijensi dari TNI-Polri terkait fenomena bencana alam yang mungkin terjadi di wilayah Indonesia, serta seluruh program yang dicanangkan oleh pemerintah.

Dari Polri sendiri, kata Idham telah menyiapkan beberapa satuan tugas (Satgas) untuk mendukung program pemerintah ini, misalanya Satgas Nusantara, Satgas Masalah Investasi, Satgas Pangan, dan Satgas Khusus Pengamanan Papua.

"Itu semua kita bersama-sama dengan TNI. Semoga proses pengamanan oleh TNI-Polri ke depan akan berjalan dengan baik," pungkasnya.(ist)


0 Komentar