Kamis, 30 Januari 2020 19:26 WIB

Kapolri Janji Tindak Tegas Kerajaan Fiktif

Editor : Yusuf Ibrahim
Kapolri Jenderal Idham Aziz. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Maraknya fenomena kemunculan kerajaan fiktif disinggung anggota Komisi III DPR, Cucun Ahmad Syamsurizal dalam rapat kerja Komisi III dengan Kapolri Jenderal Idham Aziz, hari ini.

Menurut dia, fenomena tersebut jangan dianggap enteng. "Ini kan ada korban juga seperti penipuan, mungkin bapak sudah tangani kemarin di Jawa Barat kayak Sunda Empire atau Sapu Jagat segala macam," ujar Cucun di Ruang Rapat Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/1/2020).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengungkapkan umumnya yang menjadi korban penipuan kerajaan fiktif itu adalah masyarakat kurang mampu.

"Jadi korban karena beli baju seragam kayak bapak-bapak dapat bintang dua dan tiga ini, harus disikapi betul-betul bagaimana penanganan disampaikan ke publik bahwa ke depannya agar enggak terjadi seperti ini, juga bisa dilakukan deteksi dini," tuturnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Idham Aziz memastikan akan menindak tegas kerajaan fiktif tersebut. "Memang kalau kerajaan kerajaan, presiden juga sebenarnya banyak. Mungkin lagi eranya kepingin banyak jadi raja ya Pak. Tapi pasti akan ditindak dan proses Pak," kata Idham.(ist)


0 Komentar