Rabu, 05 Februari 2020 13:51 WIB

Setan Merah Pagari Van Dijk dan Becker

Editor : Eggi Paksha
Virgil van Dijk. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Merebaknya kabar yang mengatakan Juventus tertarik untuk merekrut Virgil van Dijk membuat Liverpool mengambil tindakan cepat.

The Reds akan berusaha memastikan bek asal Belanda itu tetap berada di Anfield. Van Dijk sempat menjadi bek termahal di dunia ketika dibeli dari Southampton pada Januari 2018. Sejak saat itu, dia menjadi andalan Liverpool di lini belakang. Pemain berusia 28 tahun bisa menjaga pertahanan dengan baik dimana baru kemasukan 15 gol dari 25 laga Liga Primer musim ini.

Tidak hanya itu, sosok berpostur 193 cm tersebut juga kerap membantu serangan, dimana ikut menyumbang empat gol dan satu assist dari total 34 laga pada musim ini. Hal itu yang membuat Juventus tertarik untuk merekrutnya pada musim panas nanti.

Setelah mengamankan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid, jawara Serie A itu mengindentifikasikan Van Dijk sebagai sosok yang bisa membantu mereka menjuarai Liga Champions. Karena itu, La Vecchia Signora siap menyodorkan dana 150 juta poundsterling untuk mendapatkan jasanya.

“Setelah mendapat sejumlah trofi (Liga Champions musim lalu, dan mungkin Liga Primer musim ini) bersama Liverpool, Juventus merasa dia sudah siap untuk tantangan baru pada akhir musim nanti. Terlebih, dia sudah bermain di Inggris selama beberapa tahun,” ujar orang dalam Juventus, dilansir thesun.

Pernyataan itu sejalan dengan ucapan Van Djik pada pekan lalu. Dia sempat mengatakan terbuka untuk melanjutkan kariernya di luar Inggris. Itu juga asalkan Liverpool memenangi Liga Primer musim ini. Dengan demikian dia bisa menggabungkannya dengan trofi Liga Champions, Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa.

“Saya sekarang sudah berusia 28 tahun dan saya ingin mewujudkan setiap impian yang ada. Hidup bisa sangat pendek. Karier Anda juga bisa juga pendek. Saya suka bermain dengan tim ini dengan pelatih (Juergen Klopp) ini. Kami tidak boleh melihat terlalu jauh ke depan. Tapi, saat ini saya menikmatinya,” ujar Van Dijk.

Menanggapi hal ini, Liverpool segera mengambil tindakan. Meski masa tugasnya baru berakhir pada 30 Juni 2023, tim asuhan Juergen Klopp itu akan mengingkatnya dengan menyodorkan kontrak jangka panjang.

Misi menjaga Van Dijk bahkan menjadi prioritas Liverpool. Sebab, jika sampai lepas, belum tentu mendapat pengganti yang sepadan atau lebih baik. Selain, Van Dijk, Si Merah juga akan memagari kiper Alisson Becker.(ist)


0 Komentar