Kamis, 06 Februari 2020 13:54 WIB

Ronaldo Klaim Bisa Main Hingga 40 Tahun

Editor : Eggi Paksha
Cristiano Ronaldo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Cristiano Ronaldo resmi berusia 35 tahun pada Rabu, (5/2). Meski dianggap sudah uzur, penyerang Juventus itu merasa kekuatannya belum menurun.

CR7 bahkan mengklaim masih bisa bermain hingga umur 40 tahun. Jika mengacu umur, Ronaldo memang masuk kategori veteran. Tapi, tidak demikian bila melihat fisiknya. Menurut parameter, bintang asal Portugal itu masih setara dengan pemain yang berusia 28 tahun. Artinya, kemampuannya masih terjaga.

Ini diamini Ronaldo. Walau usianya terus bertambah, mantan pemain Manchester United (MU) dan Real Madrid itu masih merasa tetap kuat. Dia mengklaim masih bisa menampilkan permainan terbaiknya di lapangan.

Pemilik nama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro itu menyatakan baru akan berhenti merumput jika motivasinya berkurang, bukan karena masalah fisik. “Semuanya tergantung perasaan saya. Pada motivasi saya. Sebab, tidak pernah ada masalah secara fisik,” ujar Ronaldo, dilansir marca.

Ronaldo tidak membual. Itu dibuktikan melalui kontribusinya kepada Juventus. Faktanya, musim ini dia sudah menyumbang 19 gol dan dua assist dari 19 penampilannya di Serie A, atau total 22 gol dan tiga assist dari 27 partai.

Itu membuat Ronaldo naik ke posisi dua daftar top skorer sementara Serie A. Pemain berpostur 187 cm itu mengalahkan bomber Inter Milan Romelu Lukaku dengan 16 gol, dan hanya terpaut enam gol dari andalan Lazio, Ciro Immobile.

“Saya merawat tubuh saya dengan baik. Dan, saya merasa masih bisa bermain dengan aman sampai usia 40 tahun. Faktor terpenting adalah, kejujuran dan semangat. Itu yang akan memberikan perbedaan,” ujar Ronaldo.

Dengan mengemas total 22 gol, berarti Ronaldo sudah 14 musim beruntun mendulang 20 gol ke atas. Pada musim pertamanya bersama Juventus, dia bisa menyumbang 28 gol dari 43 pertandingan. “Saya tidak abadi. Tapi, saya masih cukup kuat untuk terus meraih sejumlah gelar penting,” tandasnya.(ist)


0 Komentar