Jumat, 07 Februari 2020 14:04 WIB

Setien Beri Klarifikasi Terkait Masa Depan Messi

Editor : Eggi Paksha
Quique Setien. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Merebaknya spekulasi yang menyebutkan Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona mendapat perhatian pelatih Quique Setien.

Penerus Ernesto Valverde itu menyatakan kalau La Pulga sudah sangat betah di Camp Nou. Perselisihan antara Messi dengan Eric Abidal selaku Direktur Olahraga Barcelona ternyata berbuntut panjang.

Banyak yang menilai hal itu bisa memicu keinginannya untuk mencari klub baru. Terlebih, dalam kontranya terdapat klausul yang memperbolehkannya untuk pergi kapan saja.

Potensi Messi berpisah dengan El Azulgrana makin besar karena kabarnya banyak klub papan atas yang siap menampungnya. Disebutkan Juventus, Inter Milan, Manchester United (MU), Manchester City (Man City) sampai Paris Saint Germain (PSG) mulai memantau perkembangannya.

Kabar ini mengusik ketenangan Setien. Mantan pelatih Real Betis itu merasa perlu memberi klarifikasi mengenai masa depan Messi. Menurutnya, bomber berusia 32 tahun itu tidak akan pergi. Sebab, dia sangat mencintai Barcelona.

“Messi punya pengalaman dan kapasitas untuk memutuskan apa yang harus dilakukan dan mana yang tidak. Saya tidak akan terlibat dalam kehidupan Messi, atau siapapun. Saya bukan ayah siapa-siapa. Tugas saya hanyalah memastikan setiap pemain yang ada di sini bahagia,” ujar Setien, dilansir marca.

Setien menilai perselisihan antara Abidal dengan Messi tidak perlu dibesar-besarkan atau diperpanjang. Sebab, dia tidak mau ada hal yang bisa mengganggu kolektivitas pasukannya. Terlebih dengan kompetisi yang mulai mendekati akhir.

“Saya akan melakukan segala cara yang mungkin untuk memastikan agar tim ini tidak terpengaruh dengan apa yang terjadi. Saya tahu selalu ada masalah di klub ini, begitu juga klub lain diseluruh dunia. Tapi, kami harus tetap fokus,” tandas Setien.(ist)


0 Komentar