Senin, 10 Februari 2020 16:13 WIB

Gibran Minta Doa Agar Lancar Jalani Fit and Proper Test di PDIP

Editor : Yusuf Ibrahim
Gibran dan istri, Selvi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bakal calon wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka ternyata satu pesawat dengan pesaingnya pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa saat berangkat ke Jakarta guna menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Kantor DPP PDIP, Senin (10/2/2020) pagi.

Mereka bertemu saat berada di dalam pesawat Citilink yang berangkat dari Bandara Adi Soemarmo Solo ke Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta sekitar pukul 08.45 WIB.

Meski bersaing untuk mendapatkan rekomendasi DPP PDIP untuk diusung dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo, ketiganya tampak akrab. Foto kebersamaan ketiganya di Bandara Halim dibagikan Gibran kepada wartawan Solo.


"Kaget ternyata satu pesawat dengan Pak Purnomo dan Pak Teguh. Tadi beliau berdua duduk di seat nomor 2. Saya di nomor 8. Sempat foto foto setelah landing. Semoga fit and proper test siang ini dilancarkan," kata Gibran melalui pesan singkat whatsApp kepada wartawan Solo, Senin (10/2/2020). 

Setelah dari bandara, mereka tidak bareng lagi ke kantor DPP PDIP. Sebab Gibran mengaku mampir dulu ke kantornya di Jakarta. Sesuai jadwal undangan, Gibran akan menjalani fit and proper tes sekitar pukul 13.00 WIB.

Demikian pula pasangan Achmad Purnomo Teguh Prakosa juga akan menjalani fit and proper tes di jam yang sama. Bakal Calon Wali Kota Solo yang mendaftar melalui PDIP itu mengaku tidak ada persiapan khusus.(ist)


0 Komentar