Selasa, 11 Februari 2020 10:17 WIB

Oezil Angkat Suara soal Gaya Kepelatihan Arteta

Editor : Eggi Paksha
Mesut Oezil. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mesut Oezil akhirnya angkat suara soal gaya kepelatihan yang diterapkan Mikel Arteta.

Menurutnya, Arteta mampu memberikan sentuhan terbaik buat Arsenal dengan Unai Emery. Arteta resmi ditunjuk sebagai pelatih The Gunners pada Desember lalu untuk menggantikan juru taktik sementara, Freddie Ljungberg.

Perombakan kepelatihan dilakukan manajeman Meriam London setelah Emery yang digantikan Ljunberg dinilai gagal mengangkat pamor Arsenal di pentas Liga Primer Inggris. 

Sejak ditangani Arteta, Oezil merasakan ada perubahan, meski baru memenangkan tiga pertandingan. Namun, mantan pemain Timnas Jerman itu terlalu mempermasalahkan hasil. Ia mengapresiasi kerja Arteta yang mampu menyatukan tim.

"Sebagai sebuah tim, kami jauh lebih bahagia dan semua orang ingin memberikan segalanya untuk klub ini.
Terutama secara taktik kami banyak berkembang dan saya berharap di masa depan kami akan lebih sukses," kata Oezil dikutip Sky Sports, Selasa (11/2/2020).

Saat ini Oezil Cs tengah melakukan pemusatan latihan di Dubai. Seperti diketahui, saat ini Liga Primer Inggris tengah libur musim dingin.

Kenyamanan bersama Arteta juga ditunjukkan Alexandre Lacazette. "Kami lebih bersama sekarang. Cara kami berpikir juga di lapangan dan di luar lapangan. Secara taktik kami lebih baik dan kami akan melihat peningkatan besar dalam beberapa pekan ke depan."

Saat ini Arsenal tengah berburu tiket Liga Champions musim depan. Di klasemen mereka masih tertahan di peringkat kesepuluh dan dengan sisa pertandingan yang masih menyisakan 13 kali lagi, peluang Arsenal masih terbuka merangkak ke posisi empat besar.(ist)


0 Komentar