Senin, 17 Februari 2020 12:42 WIB

Hazard Diyakini Kembali Perlihatkan Performa Terbaik

Editor : Eggi Paksha
Eden Hazard. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Eden Hazard akhirnya kembali membela Real Madrid, setelah absen selama 3 bulan karena cedera pergelangan kaki.

Namun kembalinya pemain asal Belgia ini belum mampu membuat Madrid meraih 3 poin di markas sendiri, setelah diimbang 2-2 melawan Celta Vigo di Santiago Bernabeu.,

Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois yakin penyerang akan menjadi kunci bagi tim Zinedine Zidane.

Cedera pergelangan kaki mengesampingkan Hazard pada akhir November, tetapi ia melakukan comeback pada hari Minggu, dan membuat pemain lawan melanggarnya hingga berbuah penalti yang dikonversi Sergio Ramos menjadi gol hingga membuat Madrid 2-1 di babak kedua.

Namun di menit ke 85 menit Santi Mina mencatatkan namanya di papan skor dan membuyarkan kemenangan Real Madrid, untuk memastikan mereka hanya unggul satu poin dari rival Barcelona di puncak klasemen.

Namun, kembalinya Hazard, yang telah mencetak hanya sekali dalam sembilan pertandingan liga sejak bergabung dari Chelsea menjelang musim ini, dipandang sebagai perkembangan yang menggembirakan untuk rekan senegaranya Courtois.

"Sedikit demi sedikit dia akan menyusul lagi setelah tiga bulan," kata Courtois, yang juga bermain bersama Hazard di Stamford Bridge, kepada Movistar.

"Dia adalah pemain yang sangat berharga bagi kami," katanya.

Madrid secara mengejutkan tertinggal dari Celta setelah Fedor Smolov mencetak gol pertamanya untuk klub di menit ketujuh.

Tim tuan rumah gagal untuk melepaskan tembakan tepat sasaran di 45 menit pertama, tetapi gol keenam Toni Kroos melawan Celta, Hazard kemudian memberikan peluang penalti yang dicetak oleh Ramos.

Namun, pertahanan yang lebih buruk memungkinkan pemain pengganti Denis Suarez menemukan rekan pengganti Mina karena Celta secara dramatis mencuri poin di markas Madrid.


"Itu pertandingan yang sulit karena mereka mulai dengan mencetak gol sejak awal. Mereka bertahan dengan baik dengan 11 pemain dan kemudian saya melakukan penyelamatan yang bagus untuk menjaga skor tetap 0-1," katanya.

"Kemudian di babak kedua, kami mencetak dua gol cepat tetapi pada akhirnya kami kehilangan dua poin yang sangat berharga di kandang," ungkapnya.(ist)


0 Komentar