Jumat, 21 Februari 2020 12:55 WIB

Marquez Diyakini Bisa Patahkan Rekor Rossi Hingga Agostini

Editor : Eggi Paksha
Marc Marquez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juara MotoGP Marc Marquez telah menandatangani perpanjangan kontrak empat tahun untuk tetap di Honda sampai paling tidak sampai akhir 2024.

Dengan kontrak panjang ini, Marquez diharapkan bisa memecahkan rekor Valentino Rossi yang mampu meraih tujuh gelar di kelas utama.

"Saya sangat bangga mengumumkan pembaruan kontrak saya dengan Honda Racing Corporation selama empat tahun ke depan," kata Marquez dilansir Crash, Jumat (21/2/2020).

"Honda memberi saya kesempatan untuk tiba di kelas MotoGP dengan motor pabrikan pada 2013. Sejak tahun pertama kami telah mencapai kesuksesan bersama-sama dan saya sangat senang terus menjadi bagian dari keluarga Honda. HRC memberi saya kepercayaan diri untuk memperluas kemitraan ini untuk mendapatkan tujuan bersama dan melanjutkan kisah kesuksesan kami."

Sementara HRC Yoshishige Nomura mengatakan pembicaraan perpanjangan kontrak ini sudah dilakukan sejak bulan lalu. "Kami mulai berbicara beberapa bulan lalu, karena kedua belah pihak ingin tetap bersama dan terus menang."

"Marquez memulai kariernya di kelas utama pada 2013 dan bersamanya kita telah memenangkan enam dari tujuh gelar MotoGP terakhir. Sebagai seorang juara yang unik, ia pantas mendapatkan kesepakatan yang unik. Saya sangat percaya diri dalam kemitraan ini dan saya berharap semua orang yang terlibat terus sukses," tutur Nomura.

Mengenai rekor yang bakal dipatahkan Marquez sangat menarik. Saat ini Marquez baru meraih lima gelar. Jika kontraknya sampai 2024, rasanya sangat mungkin Marquez tak hanya mematahkan rekor Rossi tapi juga Giacomo Agostini dengan delapan gelar.(ist)


0 Komentar