Jumat, 21 Februari 2020 13:34 WIB

Prabowo Disebut Hanya Fokus Sebagai Menhan

Editor : Yusuf Ibrahim
Prabowo Subianto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sejak menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, enggan untuk membicarakan tentang politik.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu mengaku ingin fokus menjalankan jabatannya sebagai Menhan.

"Sampai dengan detik ini, saya hampir 4 bulan di kementerian ini, pak prabowo enggak pernah ngomongin politik. Jadi kalau diajak ngomongin politik, itu selalu (jawab-red) saya mau fokus ngurusin pertahanan," kata Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak di Kantor Kemeterian Politik Hukum dan Keamanan, Jakarta.

Hal itu diungkapkan Dahnil menyikapi pendapat yang menyatakan keputusan Prabowo Subianto bergabung dalam Kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin dinilai tepat untuk menjaga elektabilitas di 2024.

Dahnil mengaku berani menjamin Prabowo tak pernah berkomentar politik, termasuk di internal jajaran Kementerian Pertahanan. Prabowo, kata Dahnil, memilih bicara politik diurus jajaran partai dan kader Gerindra di DPR.

Sebelumnya, hasil survei Indo Barometer menempatkan Prabowo sebagai menteri Kabinet Indonesia Maju yang berkinerja terbaik. Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari berpendapat keputusan Gerindra dan Prabowo masuk dalam kabinet tepat karena bisa mempertahankan "panggung" Prabowo sampai 2024.(ist)


0 Komentar