Senin, 16 Maret 2020 19:33 WIB

Messi Berpeluang Patahkan Rekor 67 Tahun

Editor : Yusuf Ibrahim
Lionel Messi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Lionel Messi sudah lama dikenal sebagai penyihir di lapangan hijau.

Setiap kali kakinya mengolah si kulit bundar ia dengan mudah melucuti lawannya. Expelliarmus Barcelona mungkin bisa menjadi sebutan baru buat Messi. Dalam film Harry Potter, Expelliarmus merupakan mantra yang kerap digunakan pemeran utama Daniel Radcliffe saat bertempur untuk melepaskan tongkat sihir dari tangan musuh.

Inilah yang terjadi ketika penikmat sepak bola menyaksikan Messi tampil di lapangan hijau. Meski usianya sudah tak muda lagi, namun gerakannya masih terlihat gesit. Buktinya, dia masih menjadi pendulang gol terbanyak klub hingga saat ini.

Saat ini Messi telah mengumpulkan 627 gol dalam 718 pertandingan yang telah dijalaninya bersama Barcelona di semua kompetisi. Rata-rata La Pulga memiliki 0,87% per pertandingan.

Pada musim ini, hasrat Messi untuk mencetak gol masih sangat besar. Sudah 19 gol dan 12 assist telah disumbangkan pemain brewok itu buat Barcelona di kompetisi domestik.

Messi pun berada di posisi teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Spanyol dengan unggul lima gol dari Karim Benzema (Real Madrid). Peluang mematahkan rekor peraih trofi terbanyak Pichichi milik Telmo Zarra semakin terbuka lebar.

Saat ini Messi dan Zarra sama-sama sudah mengoleksi enam trofi Pichichi. Artinya, pemain bernomor punggung 10 itu punya peluang untuk mendongkel posisi Zarra sekaligus mematahkan rekor yang telah bertahan selama 67 tahun sebagai peraih trofi terbanyak top skor di kompetisi domestik.(ist)


0 Komentar