Selasa, 17 Maret 2020 13:33 WIB

Ronaldinho Ungkap Kesedihan di Penjara

Editor : Eggi Paksha
Ronaldinho. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mantan bintang Barcelona, Ronaldinho, mengaku sedih di penjara.

Ungkapan itu disampaikan saat mendapat kunjungan mantan striker Paraguay dan River Plate, Nelson Cuevas. Ronaldinho dan Cuevas sempat berselfie di sel tempat Ronadinho mendekam di penjara Asuncion, Paraguay.

Cuevas, 40 tahun, berbicara kepada surat kabar Argentina Infobae setelah kunjungannya ke Ronaldinho dan mengatakan “Dia sedih. Semoga dia bisa segera keluar."

“Dia sedih terkait situasi dirinya. Pengacaranya menangani semuanya. Saya berharap dia bisa segera keluar dari sana."

Ronaldinho dan saudara lelakinya Roberto de Assis ditahan di 'unit khusus', bagian dari penjara untuk tempat orang-orang terkenal, dan terpisah dari populasi tahanan lainnya. Keduanya ditangkap karena diduga menggunakan paspor palsu untuk memasuki Paraguay.

Menteri Dalam Negeri Paraguay Euclides Acevedo mengatakan bahwa mantan pemain Barcelona itu berada di "bukan penjara tetapi hampir sebuah hotel". Dan rekaman telah muncul tentangnya yang ambil bagian dalam turnamen futsal dengan narapidana lainnya.

Cuevas setuju dengan pernyataan bahwa Ronaldinho mendapat pengalaman yang relatif enak di balik jeruji. "Dibandingkan dengan lembaga pemasyarakatan lainnya, ya. Tempatnya besar dan dia juga bisa bermain sepak bola. Dia bersama saudaranya di kamar dengan dua tempat tidur. Tapi, bukan itu yang biasa dia lakukan."

Cuevas, yang bermain untuk Paraguay di dua Piala Dunia sejak 2002, membagikan selfie-nya dengan Ronaldinho kepada 82.000 pengikut Twitter-nya.

Dan dia menulis di samping gambar: "Saya ingin memberikan kekuatan luar biasa kepada jenius ini yang membuat sejarah dalam sepak bola dunia dan mengatakan bahwa ada Paraguay yang mendukungnya dengan segalanya!"

Ronaldinho, 39, telah diperingatkan bahwa dia menghadapi enam bulan di balik jeruji besi, dengan penyelidikan atas dugaan penggunaan paspor palsu yang sedang berlangsung.

Ronaldinho berusaha untuk keluar dari penjara tersebut dengan menawarkan 1,4 juta euro sebagai uang jaminan. Proposal itu dikirim ke Kantor Jaksa Penuntut Umum, namun ditolak oleh hakim kasus, Gustavo Amarilla.

Pengacara Ronaldinho juga meminta Ronaldinho untuk menjadi tahanan rumah, dan sebuah rumah mewah seharga 800.000 euro sebagai proposal untuk tahanan rumah sudah diajukan, tetapi sekali lagi ditolak.(ist)


0 Komentar