Kamis, 19 Maret 2020 17:59 WIB

Ibrahimovic Ajak Dunia Tendang Virus Corona

Editor : Eggi Paksha
Zlatan Ibrahimovic (tengah). (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Zlatan Ibrahimovic telah meluncurkan penggalangan dana yang nantinya akan didonasikan kepada rumah sakit Humanitas yang terletak di Milan.

Penyerang awal Swedia itu mengajak dunia untuk menendang virus Corona. Selain China yang sebagai pusat penyebaran, Italia kini menjadi negara Eropa yang paling parah terpapar Covid-19.

Nyatanya, dari hampir 9.000 kematian secara global, sebanyak 3.000 diantaranya terjadi di negeri Pizza dari 35.000 kasus.

Kian mengganasnya virus Corona membuat pemerintah Italia me-lock down sejumlah kota, termasuk Milan, wilayah dimana Ibrahimovic mencari nafkah bersama AC Milan. Itu sebanya, bomber berusia 38 tahun itu terpanggil untuk ikut membantu.

Sejak Rabu (18/3) kemarin, mantan pemain Barcelona itu mulai melakukan pengumpulan dana yang kini sudah mencapai sekitar 150 ribu euro. Tapi, Ibrahimovic mengaku menargetkan 1 juta euro yang nantinya akan disumbangkan kepada rumah sakit Humanitas.

“Hi, Saya Zlatan Ibrahimovic. Italia selalu memberi saya banyak hal dan saat ini berada dalam momen yang dramatis. Saya ingin membalas lebih banyak lagi kepada kota yang saya cintai ini,” ujar Ibrahimovic, dalam video yang diunggahnya di akun twitter.

“Saya memutuskan bersama orang-orang yang bekerja bersama saya untuk membuat pengumpulan dana bagi rumah sakit Humanitas dan menggunakan kekuatan komunikasi saya untuk menyebarkan pesan ini lebih luas,” lanjut Ibrahimovic.

Penyebaran virus Corona menyebabkan perhelatan Serie A ditunda untuk sementara hingga 3 April. Terlebih, ada banyak pemain dari sejumlah klub yang dinyatakan positif terinfeksi. Ini juga yang menjadi salah satu alasan diundurnya Piala Eropa 2020 selama 12 bulan.

“Ini masalah yang serius dan kami harus melakukan wujud nyata dalam membantu sesama, bukan hanya sekedar ucapan di video. Saya mengharapkan kedermawanan para kolega, atlet professional dan mereka yang ingin memberi donasi baik kecil maupun besar sesuai kemampuan demi menendang virus ini,” tandas bekas bomber Manchester United (MU) itu.(ist)


0 Komentar