Jumat, 20 Maret 2020 19:00 WIB

Arnold Ingatkan Semua orang untuk Jaga Jarak Sosial

Editor : Eggi Paksha
Arnold Schwarzenegger. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Aktor yang juga mantan Gubernur California, Arnold Schwarzenegger mengingatkan orang-orang untuk tetap berada di rumah di tengah pandemi Covid-19.

Arnold melalui Twitter pribadinya berbagi pesan video dan meminta semua orang untuk berlatih menjaga jarak sosial.

"Aku di rumah di jacuzzi, merokok sedikit stogie," kata Arnold memulai percakapannya seperti dilansir Fox News. "Saya baru saja selesai bersepeda dan sedikit berolahraga dan saya tetap tinggal di rumah, jauh dari keramaian dan jauh dari luar."

Aktor 72 tahun itu menjelaskan alasannya mengapa membuat video tersebut. Video tersebut dibuat atas dasar kegelisahannya setelah dia melihat banyak orang sibuk di luar dan bersenang-senang di tengah bahayanya Covid-19.

"Alasan mengapa saya mengatakan itu adalah karena saya masih melihat foto dan video orang-orang yang duduk di kafe-kafe luar di seluruh dunia dan bersenang-senang dan nongkrong di tengah orang banyak," jelasnya.

Menurutnya, meski menyenangkan, namun tindakan tersebut tidak tepat. Bahkan dia menyebutnya sebagai hal yang tidak bijaksana karena dengan berada di keramaian, dapat meningkatkan risiko lebih besar terpapar virus. Karena itu, dia mendesak semua orang untuk tetap di rumah.

"Itu tidak bijaksana karena begitulah cara Anda mendapatkan virus. Itulah cara Anda mendapatkannya. Kontak dengan orang lain. Menjauh dari keramaian," ungkapnya.

"... Apalagi sekarang saat musim semi, anak-anak yang lebih tua pergi ke pantai dan merayakan dan minum dan semua hal yang bukan ide yang baik. Jadi menjauhlah dari keramaian, pulanglah, dan kemudian kita bisa mengatasi seluruh masalah ini, seluruh virus ini dalam waktu singkat," lanjutnya.

"Tapi kamu harus pergi dan mengikuti perintah itu. Ingat saja: tetap di rumah, jangan pergi ke orang banyak. Letakkan kue itu!" sarannya.

Pesan Arnold muncul setelah unggahan lain yang dia bagikan akhir pekan lalu. Dalam video lainnya, Minggu, Arnold terlihat di dapurnya, dia memberi makan keledai dan kudanya yang sangat kecil, dan mendorong orang untuk mengubah cara hidup mereka.

Selain Schwarzenegger, banyak selebritas dunia termasuk Taylor Swift, Ben Affleck dan Ariana Grande telah mendesak penggemar mereka untuk menanggapi pandemi ini dengan serius melalui media sosial mereka masing-masing.(ist)


0 Komentar