Rabu, 01 April 2020 12:47 WIB

Messi Legowo Gajinya Dipotong

Editor : Eggi Paksha
Messi bersama istri. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebesar apapun klub di dunia, tetap saja pandemi virus corona membawa dampak buruk.

Barcelona misalnya, dikabarkan sudah mulai memangkas gaji para pemainnya, termasuk Lionel Messi. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menegaskan untuk urusan pemangkasan bayaran per bulan, Messi tidak keberatan dengan kebijakan manajemen.

Sebagai seorang profesional, Messi menyadari punya tanggung jawab moral terhadap persoalan yang sedang dihadapi klub.

Seperti diwartakan, Marca, Selasa (31/3), Barca mengkonfirmasi pemotongan upah besar-besaran untuk membantu klub selama pandemi coronavirus. Para pemain sendiri setuju untuk mengurangi gaji mereka sebesar 70 persen.

Tindakan ini dilakukan untuk memastikan semua karyawan dapat membawa pulang nilai penuh upah mereka.

Berita itu muncul menyusul laporan perselisihan antara pemain senior Barca dan direktur klub mengenai tingkat pengurangan upah. Messi sendiri membantah skuad menolak proposal tim untuk mengurangi gaji.

Bartomeu mengatakan Messi tidak pernah menentang keputusan Barca untuk melakukan pemotongan gaji. "Messi mengatakan kepada saya sejak hari pertama bahwa pengurangan ini harus dilakukan. Proposal ini datang dari kapten. Ini adalah isyarat yang menunjukkan komitmen mereka kepada klub."

Pada awal pekan lalu, Messi mengeluarkan pernyataan atas nama para pemain bahwasannya pemain Barcelona senang mengurangi gaji mereka untuk membantu klub dan stafnya selama masa karantina nasional.(ist)


0 Komentar