Rabu, 01 April 2020 12:55 WIB

Juara Dunia Tinju Ini Semangati Pasien Corona

Editor : Eggi Paksha
Anthony Joshua. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Anthony Joshua membakar semangat para penggemarnya agar tetap kuat di tengah pandemi global virus corona.

Juara dunia tinju Kelas Berat WBA Super, IBF, WBO dan IBO itu mendoakan warga Inggris yang terpapar Covid-19 agar segera diberikan kesembuhan.

’’Untuk orang-orang yang menderita coronavirus, saya berharap Anda cepat pulih karena ini bukan lelucon. Kami belum menemukan obat untuk itu sekarang. Untuk mereka yang telah menderita dan kehilangan orang yang dicintai karena coronavirus, saya ingin untuk mengatakan tetap tegakkan kepala Anda. Anda memiliki cintaku. Berkah untuk Anda dan keluarga Anda dan belasungkawa. Saya telah kehilangan yang dekat ke gym tinju saya, seorang teman dekat, teman-teman teman. Ini serius setelah mulai mendekati rumah,’’Kata Joshua.

"Untuk orang dewasa muda seperti diriku yang benar-benar ingin pergi ke sana dan terus membangun masa depan dan mempersiapkan diri untuk jangka panjang. Aku akan senang berada di luar sana sekarang melakukan sesuatu, dengan sepeda motor, keluar dengan anak-anakku, pertarungan, turun ke gym tinju tetapi bahkan seorang pemberontak seperti saya sedang mencoba untuk mengikuti beberapa pedoman dan mencoba untuk melakukan hal yang benar. "

Joshua dijadwalkan menghadapi Kubrat Pulev pada 20 Juni di Stadion Tottenham Hotspur di London.Namun, duel ini terancam diundur jika pandemi Covid-19 masih terus berlanjut.

Bos Matchroom Boxing Eddie Hearn, promotor Joshua, telah menyatakan beberapa kali dalam beberapa pekan terakhir bahwa pertarungan dapat dijadwalkan kembali ke tanggal berikutnya, kemungkinan besar sekitar bulan Juli.

Sebelumnya, Dewan Pengawas Tinju Inggris (BBBofC) menghentikan semua acara tinju di Inggris hingga akhir Mei, Senin. Wabah Covid-19 telah merenggut lebih dari 30.000 jiwa di seluruh dunia. Pada hari Minggu, lebih dari 19.000 orang telah dites positif virus corona di Inggris; 260 kematian dikonfirmasi di Inggris pada hari Sabtu saja.

Beberapa petinju telah terpapar virus corona (Travis Kauffman, Otto Wallin), dan ada yang meninggal karenanya (Angelo Rottoli, pelatih Nelson Cuevas dan ayah Anthony Yarde) dalam beberapa pekan terakhir.(boy)


0 Komentar