Selasa, 07 April 2020 13:43 WIB

Ditopang Tiga BUMD, DKI Pastikan Persediaan Bahan Pangan Aman

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemprov DKI Jakarta pastikan persediaan bahan pangan jelang Ramadhan1441 Hijriyah di Ibu Kota aman.

Distribusi dan persediaan bahan pangan akan lancar karena ditopang oleh tiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta yakni PT Food Station Tjipinang Jaya, PD Dharma Jaya dan Perumda Pasar Jaya.

Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati mengatakan, proses distribusi kebutuhan pangan warga Ibu Kota akan dijamin penuh oleh kluster pangan BUMD DKI Jakarta.

"Kami pastikan warga dapat memperoleh kebutuhan pangan dengan kulaitas bagus dan harga yang terjangkau," ujar Sri saat dikonfirmasi, Selasa (7/4/2020).

Menurut Sri, menjamin kebutuhan pangan jelang hari besar keagamaan merupakan kewajiban Pemprov DKI dalam memastikan kesejahteraan warga Ibu Kota. 

"Di tengah wabah corona kami berusaha memastikan ketersedian bahan pangan dengan harga terjangkau," kata Sri.

Lebih lanjut Sri menuturkan, meski Jakarta saat ini tengah mengalami masa tanggap darurat Covid-19 itu tidak akan mempengaruhi daya beli masyarakat. Stabilitas harga bahan pangan dengan harga terjangkau akan membuat tidak terjadi inflasi tinggi.

"Stok bahan kebutuhan pokok dipastikan tersedia terus menerus dari sejumlah daerah pemasok," katanya. 

Dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari sepatutnya warga tidak membeli barang dengan cara memborong. Sebab kata Sri, ketersedian bahan pokok masih normal meskipun saat ini Jakarta berada dalam posisi tanggap darurat covid-19.

"Sebaiknya warga tidak membeli kebutuhan bahan pangan secara berlebihan. Kami pastikan ketersediaan bahan pangan tetap berjalan normal," ujarnya.(bri)


0 Komentar