Rabu, 08 April 2020 13:19 WIB

Ibunda Guardiola Meninggal Positif Corona, City Tegaskan Cinta dan Dukungan

Editor : Eggi Paksha
Pep Guardiola. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manchester City telah mengkonfirmasi bahwa ibu Pep Guardiola telah meninggal dunia setelah tetular virus corona atau covid-19.

Kabar duka ini membuat kubu The Citizen berkabung. "Keluarga Manchester City hancur untuk melaporkan kematian hari ini dari ibu Pep, Dolors Sala Carrio di Manresa di Barcelona setelah tertular virus corona. Semua orang yang terkait dengan klub mengirimkan simpati mereka yang paling tulus pada saat yang paling menyedihkan ini kepada Pep, keluarganya, dan semua teman mereka," bunyi pernyataan klub, Selasa (7/4).

Untuk diketahui ibunda Guardioa meninggal dalam usia 87 tahun. Ia berpulang setelah sakit dan belakangan diketahui positif terinfeksi COVID-19.

Berbicara atas nama klub, ketua Khaldoon Al Mubarak mengatakan dalam sebuah pernyataan, "Doa kami dan simpati yang tulus ada pada Pep dan keluarganya pada saat yang sangat menyedihkan ini. Dia dan mereka memiliki cinta dan dukungan dari seluruh keluarga City."

Ucapan belasungkawa juga disampaikan manajemen Manchester United. Melalui akun resmi di Twitter, Setan Merah mengaku sedih dengan kabar duka ini.

"Semua orang di Manchester United sedih mendengar berita mengerikan ini. Kami menyampaikan belasungkawa tulus kami kepada Pep dan keluarganya," kata klub itu dalam sebuah tweet.

Kematian sang ibu terjadi beberapa pekan setelah Guardiola memberikan donasi senilai 1 Juta Euro untuk membantu memerangi virus corona. Donasi tersebut diberikan Guardiola ke Barcelona Medical College dan yayasan Angel Soler Daniel.

Spanyol menjadi salah satu negara Eropa yang terdampak virus corona. Dilaporkan saat ini tercatat lebih dari 13.000 kematian. Catatan ini lebih banyak daripada negara lain di Eropa, meskipun tingkat infeksi baru sudah mulai melambat.(bra)


0 Komentar