Kamis, 23 April 2020 21:06 WIB

Bale dan Istri Donasikan Rp19 Miliar ke Kampung Halaman dan Madrid

Editor : Yusuf Ibrahim
Gareth Bale. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Terpanggil untuk bisa berbuat sesuatu guna memerangi pandemi virus corona, Gareth Bale mendonasikan 1 Juta Poundsterling setara dengan Rp 19 Miliar.

Sumbangan ini akan disalurkan ke Wales yang jadi tanah kelahiran dan Madrid rumah Bale kedua di mana ia saat ini masih berkarier di Real Madrid.

Bale dan istrinya, Ema merasa terketuk untuk melakukan sesuatu di mana banyak orang membutuhkan. Ia sendiri saat ini masih mengkarantina diri sejak 14 Maret lalu.

Melalui video yang diunggah di akun media sosialnya, Bale mengatakan bahwa sumbangan tersebut nantinya akan diberikan ke Universitas Kesehatan Cardiff. Separuhnya akan diberikan ke badan amal di Spanyol.

"Saya hanya ingin membuat video ini untuk berterima kasih kepada semua orang di NHS (Pusat Kesehatan) atas semua kerja keras dan pengorbanan mereka selama krisis Covid-19 ini," kata Bale dalam sebuah pesan yang dirilis oleh Dewan Kesehatan Cardiff dan Vale University yang dikutip The Guardian, Kamis (23/4).

“Rumah Sakit Universitas di Wales memiliki tempat khusus di hati saya. Di sinilah saya dilahirkan dan itu memberikan dukungan besar kepada teman-teman saya, keluarga saya dan masyarakat luas. Jadi saya dan keluarga saya ingin menunjukkan dukungan kami. Terus bekerja dengan baik. Anda melakukan pekerjaan yang luar biasa dan terima kasih banyak."

Kepala eksekutif di Cardiff dan Dewan Kesehatan Universitas Vale, Len Richards mengaku bangga dengan aksi Bale tersebut. "Gerakan seperti ini adalah bukti dari pekerjaan fantastis yang dilakukan oleh rekan klinis dan pendukung kami setiap hari."(jar)


0 Komentar