Sabtu, 02 Mei 2020 12:53 WIB

Fokus Ibadah, Petarung UFC Ini Janji "Menggila" Usai Idul Fitri

Editor : Eggi Paksha
Khabib Nurmagomedov. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Petarung Khabib Nurmagomedov tak mau ibadah puasanya di Ramadhan tahun ini terganggu.

Karenanya, untuk sementara waktu ia melupakan sejenak UFC. Ya, petarung asal Rusia tersebut memang sudah menegaskan bahwa akan sudi menerima tawaran pertarungan sekitar Agustus atau September. Itu berarti Khabib dan umat muslim lainnya sudah menyelesaikan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri.

Terlepas niat ingin lebih khidmat di Ramadhan tahun ini, Khabib membagi sedikit cerita soal pertarungannya dengan Tony Ferguson yang dibatalkan. Menurutnya, masa persiapan pertarungan melawan Ferguson adalah terbaik yang pernah dilakukannya.

Khabib sejatinya diharapkan untuk mempertahankan gelar kelas ringan dalam UFC 249 melawan Ferguson pada 18 April lalu. Sayangnya, di tengah meningkatnya pembatasan perjalanan yang terkait dengan pandemi virus corona, sang juara akhirnya terjebak di Rusia.

Khabib tak bisa keluar dari kampung halamannya di Dagestan. Kegagalan kali ini pun jadi yang kelima setelah sebelumnya duel Khabib versus Ferguson urung digelar.

Seandainya pertarungan berjalan sesuai rencana, diramalkan pendukung akan melihat aksi terbaik Khabib di octagon. “Itu adalah kamp pelatihan terbaik,” tulis Khabib di Instagram, merefleksikan persiapannya untuk pertarungan yang dibatalkan dengan Ferguson dikutip BJPENN, Sabtu (2/5).

"Saya merasa diriku tidak begitu baik untuk sementara waktu, tapi kami akan bersiap-siap untuk kembali lebih baik lagi."

Ketika Khabib tidak dapat meninggalkan Rusia, UFC meminta Justin Gaethje untuk melawan Ferguson guna memperebutkan sabuk kelas ringan sementara. Sialnya pertarungan itu pun gagal dan dijadwalkan kembali pada 9 Mei di Jacksonville, Florida.(jar)


0 Komentar