Senin, 04 Mei 2020 00:04 WIB

Oezil Sumbang Rp1,4 Miliar untuk Sediakan Makanan Selama Ramadhan

Editor : Eggi Paksha
Mesut Oezil. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bintang Arsenal, Mesut Oezil, kembali menyisihkan pendapatannya demi membantu umat musim di Turki dan sekitarnya yang terimbas pandemi virus corona.

Mantan gelandang Real Madrid itu memberikan sumbangan senilai 80.000 pounds (Rp1,4 miliar) untuk menyediakan makanan selama bulan Ramadhan.

Menurut laporan The Sun, pemain berdarah Turki berpaspor Jerman itu membantu menyediakan makanan berbuka puasa untuk 16.000 orang sepanjang bulan suci, yang dimulai pada 23 April. Donasi disalurkan melalui organisasi amal Bulan Sabit Merah Turki.

Sebuah pernyataan di laman resmi organisasi tersebut juga menyebutkan bahwa 2.000 keluarga di Turki dan Suriah akan menerima paket makanan sumbangan Oezil dengan sumbangan lainnya dikirim ke ibukota Somalia Mogadishu.

Kepala organsisasi Bulan Sabit Merah Kerem Kinik mengatakan Organisasi Bulan Sabit Merah mendukung umat yang membutuhkan selama 365 hari setahun. "Tentu saja, kami melakukan ini berkat sumbangan yang diberikan oleh teman-teman dermawan yang mendukung aksi kami. Dengan meningkatnya donasi, kami akan dapat menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan," katanya.


“Terima kasih kepada saudara kami Mesut, kami akan dapat mengirimkan paket yang disediakan kepada orang yang membutuhkan - mengirimkannya sesegera mungkin.”

Oezil, yang disebut menyumbang hingga 2 juta pounds (Rp37 miliar) untuk kegiatan amal setiap tahun, juga bekerja dengan Bulan Sabit Merah Turki tahun lalu ketika dia menyumbangkan makanan untuk 16.000 orang yang membutuhkan pada perayaan pernikahannya. Diam-diam Oezil juga membiayai operasi 1.000 anak-anak dan memberi makan 100.000 orang tunawisma.

Mantan pemain Werder Bremen itu sempat menjadi sasaran kecaman luas bulan lalu ketika dia belum menyetujui pemotongan gaji 12,5%. Arsenal mengusulkan gaji tim skuat utama dipangkas untuk meringankan beban keuangan yang ditimbulkan akibat pandemi Covid-19.

Seperti yang dilaporkan football.london pada saat itu Oezil tidak dengan tegas menolak pemotongan gaji, namun menunggu kejelasan lebih lanjut tentang situasi keuangan di Stadion Emirates. Sejatinya dia siap menerima penangguhan pembayaran dan menerima pemotongan gaji yang lebih signifikan di kemudian hari jika diperlukan.(ist)


0 Komentar