Selasa, 05 Mei 2020 15:36 WIB

Gubernur Ganjar Ikut Makamkan Didi Kempot di TPU Majasem

Editor : Eggi Paksha
Didi Kempot. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ratusan orang mengantar Didi Kempot ke tempat peristirahatan terakhir di TPU Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Selasa (5/5/2020) pukul 14.45 WIB.

Maestro campursari itu meninggal dunia di usia 53 tahun karena mengalami henti jatung pagi tadi. Berdasarkan laporan kontributor iNews.TV, para pelayat tidak hanya keluarga dan tetangga, tapi juga para penggemar Didi Kempot yang biasa disebut Sobat Ambyar.

Meski telah diimbau untuk tidak hadir ke rumah duka karena adanya penerapan physical distancing untuk menekan penyebaran virus corona, banyak Sobat Ambyar yang nekat datang untuk memberi penghormatan terakhir kepada penyanyi sekaligus pencipta lagu campursari tersebut.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga terlihat ikut mengantarkan langsung ke pemakaman yang berlokasi sekitar 400 meter dari rumah duka.

Sebelum dimakamkan, jenazah Didi Kempot sempat disemayamkan di rumah duka untuk disalatkan. Puluhan orang terlihat ikut salat jenazah yang dipimpin oleh tokoh agama setempat. Setelah itu, mereka membacakan ayat-ayat suci Alquran serta memanjatkan doa agar almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Dari rumah duka, jenazah dibawa menggunakan mobil jenazah. Ratusan pelayat kemudian mengikuti di belakangnya dengan berjalan kaki hingga ke pemakaman.

Prosesi pemakaman berjalan cukup lancar. Lubang kuburan telah disiapkan warga di dekat makam putra pertama Didi Kempot yang telah meninggal dunia. Tangis haru keluarga tak bisa dibendung ketika jenazah Didi Kempot dimakamkan.

"Kami keluarga mohon maaf sebesar-besarnya, mohon diberikan doa agar kakak bisa enak, alhamdulilah," kata Eko Guntur, adik Didi Kempot.(ist)


0 Komentar