Jumat, 08 Mei 2020 14:12 WIB

Anies Minta Pengurus RW untuk Perangi Corona dengan Terobosan

Editor : Yusuf Ibrahim
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Untuk mengetahui kondisi di setiap wilayah, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, menggelar video conference dengan Ketua RW inovatif se-Ibu Kota.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengatur serta memantau penyebaran Covid-19. "Dengan segala kerja kerasnya melakukan karantina wilayah, imbauan masif kepada masyarakatnya akan pentingnya hidup sehat dan lainnya, penambahan kasus Covid-19 di Jakarta saat ini mengalami perlambatan. Namun demikian masih ada kasus baru setiap harinya yang tidak bisa kita anggap enteng," Kata Anies saat di konfirmasi, Jumat (8/5/2020).

Menurut Anies, Gugus Tugas RW adalah Garda paling terdepan, untuk itu dirinya mengingatkan agar setiap RW Merdeka terus memerangi Covid-19 di wilayahnya masing-masing. "Dengan merdekanya RW-RW dari Covid-19, maka kita bisa segera mendeklarasikan Jakarta tanpa Covid-19. Mari Kita tunjukan kalau kita bisa melakukan itu semua," katanya.

Di sisi lain, Anies juga meminta para pengurus RW untuk terus memerangi Covid-19 dengan terobosan yang baik. "Selain saling menularkan hal-hal yang baik, diharapkan semuanya dapat terus berinovasi sesuai dengan katakteristik wilayahnya masing masing," ujarnya.

Dalam kegiatan video conference ini dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko yang didampingi Wakil Wali Kota Ali Maulana Hakim, Asisten Pemerintahan Abdul Khalit, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Wawan Budi Rohman. Untuk perwakilan RW merdeka Covid-19, Jakarta Utara diwakilkan RW 10 Sunter Jaya dan RW 01 Semper Barat.(ist)


0 Komentar