Jumat, 15 Mei 2020 21:25 WIB

Messi Komentari Kompetisi dan Buka Rahasia Tetap Bugar

Editor : Eggi Paksha
Lionel Messi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Superstar Barcelona, Lionel Messi, mengakui bahwa 'semuanya akan aneh' ketika La Liga kembali bergulir setelah pandemi virus corona berakhir.

Namun, pemain timnas Argentina ini bersikeras bahwa dia dan rekan setimnya di Barcelona akan mendapat manfaat dari jeda yang dipaksakan.

Kapten Barcelona belum pernah bermain sejak mencetak gol kemenangan di menit akhir melawan Real Sociedad pada 7 Maret 2020. Sepak bola Spanyol ditangguhkan saat Barcelona berada di puncak klasemen dengan selisih dua poin di atas Real Madrid, dengan sembilan pertandingan tersisa.

Messi juga menawarkan pemikirannya tentang bagaimana sepak bola dapat dilanjutkan kembali dengan aman. Dalam wawancara dengan Sport dan El Mundo Deportivo, Messi juga bicara bidikan Barcelona Lautaro Martinez.

"Jeda ini mungkin bermanfaat bagi kita, tetapi kita lihat apakah mereka dapat memulai kembali kompetisi, dan kita akan menghilangkan keraguan. Kita akan memeriksa level kita saat ini dan di mana kita berada saat kita mulai lagi."

Messi juga mengungkap bagaimana dia tetap bugar, merasa 'sangat baik' saat mengasingkan diri di rumah dengan keluarganya di Catalonia dan menikmati waktu bersama keluarga.

Laliga telah merilis panduan medis yang ketat untuk klub. Namun Messi paham betapa penting bagi pihak berwenang untuk mengambil langkah keras. "Risiko penularan ada di mana-mana, ketika Anda meninggalkan rumah, risikonya sudah ada di sana, oleh karena itu Anda tidak perlu terlalu memikirkannya," tambahnya.

“Tetapi kami juga memahami bahwa penting untuk mematuhi protokol dan mengambil langkah-langkah pencegahan maksimal.

"Kembali berlatih adalah langkah pertama, tetapi kita tidak boleh mempercayai diri kita sendiri dan kita harus terus mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan dan berasumsi bahwa kita harus mulai memainkan di balik pintu tertutup."

Barcelona menghadapi prospek perlu membuat penjualan uang besar musim panas ini karena menjadi salah satu klub yang paling terpengaruhi secara finansial di Spanyol dari pandemi coronavirus.

Pada bagian lain, Messi juga percaya Barcelona masih berpeluang merebut gelar Liga Champions. "Apa yang saya katakan adalah bahwa dalam beberapa pertandingan terakhir sebelum jeda, tampak jelas bahwa mereka tidak cukup untuk melihat kami memenangkan Liga Champions. Saya tidak pernah meragukan skuat yang kami miliki dan saya tidak ragu bahwa kami dapat memenangkan setiap kompetisi yang tersisa."

"Sekarang, semua orang memiliki pendapat. Itu tak masalah dan mereka patut dihormati. Saya cukup beruntung bermain di Liga Champions setiap tahun dan saya tahu bahwa tidak mungkin kami memenangkannya dengan cara kami bermain seperti ini."(ist)


0 Komentar