Rabu, 20 Mei 2020 21:01 WIB

Klopp Komentari Bergulirnya Bundesliga

Editor : Eggi Paksha
Juergen Klopp. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juergen Klopp mengaku senang bisa melihat kembalinya Bundesliga 2019/2020 yang sempat ditangguhkan pada Maret lalu.

Dengan bergulirnya kompetisi tersebut maka sepak bola memiliki gairah untuk bangkit setelah pandemi virus corona merusak jadwal pertandingan musim ini.

Pertandingan Bundesliga dimulai kembali pada akhir pekan kemarin, dan Klopp mengatakan gembira bisa menyaksikan laga mantan klub besutannya Borussia Dortmund ketika menggasak Schalke dengan skor 4-0. Tapi di sisi lain, ia merasa aneh lantaran dirinya justru menonton pertandingan klub lain dan bukan tim yang ditanganinya.

"Begini, saya menyukainya. Tapi pada bagian ini saya merasa oang yang aneh karena ketika saya menonton sepak bola - pertandingan lain, bukan pertandingan kami," kata Klopp dikutip dari laman resmi klub, Rabu (20/5/2020).

"Saya sering menontonnya tanpa suara karena saya tidak ingin mendengar komentarnya, saya hanya tertarik pada permainan. Jadi sekarang bagi saya itu benar-benar normal untuk menonton pertandingan sepak bola lainnya. Saya suka permainan ini, saya tertarik dengan apa yang mereka lakukan dan hal-hal seperti ini."

Klopp memiliki pandangan bahwa menjalani pertandingan secara tertutup tentu saja tidak sama. Tetapi sebagai penikmat sepak bola ini merupakan momen yang sangat dinantikan.

"Saya tahu, sepak bola tanpa penonton, tentu saja tidak sama. Mengapa kita harus menyebutkannya? Kita semua menyukainya ketika kita memiliki kontak, ketika kita dihibur oleh orang-orang, ketika mereka mendorong kita melewati pemain dan semua itu, kami menyukainya tetapi kami tidak bisa memilikinya. Mengapa kamu selalu berpikir tentang sesuatu yang tidak dapat kamu miliki saat ini? Gunakan benda yang kamu miliki saat itu. Dan sepertinya itu mungkin dan di Jerman sudah mungkin, untuk bermain secara tertutup. Dan pertandingan sepak bola benar-benar bagus; gol super, pertarungan nyata, pertandingan ketat, pertandingan jelas, hasil jelas, pertarungan yang tepat.

"Intinya, di Jerman seluruh klub ingin liga tetap berjalan. Situasi ini sama dengan apa yang akan terjadi di Inggris," pungkas Klopp.(jar)


0 Komentar