Jumat, 22 Mei 2020 22:32 WIB

Strategi Suzuki Selama Masa Lockdown Terbilang Unik

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi Suzuki Gixxer. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Setelah India melepas lockdown untuk mengurangi peneluran VIRUS CORONA, Suzuki mengumumkan pembukaan dealer mereka di seluruh India.

Namun ada catatan yang luar biasa yang ditorehkan Suzuki selama masa Lockdown, penjualan Suzuki justru naik dari tahun-tahun sebelumnya.

Tercatat Suzuki Gixxer , Intruder hingga Access telah mencatat penjualan 5.000 unit sementara 50.000 kendaraan telah dipesan. Perusahaan telah memulai operasi dengan tenaga kerja yang terbatas.

Pada bulan Februari juga dilaporkan Suzuki menjadi salah satu merek yang mengalami pertumbuhan penjualan bersama dengan Royal Enfield. Dalam periode tahun fiskal periode Maret ke April 2020 Suzuki mencatatkan penjualan motor sebanyak 790.397 unit. Di periode yang sama tahun 2019 Suzuki mencapai penjualan di angka 747.506 unit. Artinya ada peningkatan sebesar 5,7% di masa itu.
 

"Kami senang untuk menutup tahun keuangan ini dengan catatan positif dengan pertumbuhan 5,7 persen di tengah pengambilan langkah pencegahan pandemi COVID-19. Kami persembahkan pertumbuhan ini kepada mitra dealer kami yang luar biasa ," kata Managing Director Suzuki India, Koichiro Hirao seperti dilansir Rushlane, Jumat 22/5/2020.

Strategi Suzuki selama masa lockdown terbilang unik, pasalnya Suzuki tetap memperkenalkan produk-produk baru di tengah corona dan dijual secara online, sebut saja Saluto, Katana, dan yang terbaru Suzuki menghadirkan GSX-S300 naked yang diuji jalan tersebut ternyata Haojue DR300 dari Changzhou Haojue Suzuki Motorcycle Co. Pabrikan ini merupakan perusahaan patungan Suzuki di China.

Kendati demikian, sosok Haojue DR300 diklaim sebagai Suzuki GSX-S300 naked jika di pasarkan di luar China. Hal ini wajar dilakukan karena Changzhou Haojue Suzuki Motorcycle Co mendapatkan mandat khusus dari Suzuki Jepang untuk memproduksi dan menjadi basis produksi sejumlah motor Suzuki.

Bicara spesifikasi, tampilan Haojue DR300 atau GSX-S300 naked ini dibekali dengan berbagai fitur canggih seperti penggunaan lampu LED depan dan belakang, instrumen digital, mono shock preload-adjustable yang bisa diatur hingga 7-langkah.(ist)


0 Komentar