Jumat, 22 Mei 2020 22:40 WIB

Superleggera V4 Jadi Motor Pertama dengan Struktur Penahan Beban dari Serat Karbon

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi Superleggera V4. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Setelah berminggu-minggu berspekulasi dengan membocorkan gambar, Ducati meluncurkan Superleggera generasi baru pada Februari 2020.

Awal yang hanya memproduksi 500 unit untuk didistribusikan ke seluruh dunia, Ducati siap menambahnya. Keistimewaan dari Superleggera V4 adalah ini merupakan motor pertama di dunia yang diproduksi dengan seluruh struktur penahan beban terbuat dari serat karbon. Termasuk rangka, subframe, roda, dan swingarm. 

Dengan begitu, Ducati membuat motor ini menonjol dengan sayap serat karbon aerodinamis yang tajam, dilengkapi fairings berbobot berbobot 50 kilogram. Melansir laman Carscoops, Senin (10/2/2020), secara keseluruhan Superleggera V4 hanya memiliki berat 159 kilogram untuk model standar, dan untuk tipe racing kit berbobot 152,2 kilogram. 

Superleggera V4 dibekali mesin 998 cc V-four yang menciptakan 231 hp (tenaga kuda), termasuk sistem pembuangannya yang menggunakan Akrapovic untuk penggunaan di trek. Sedangkan untuk spesifikasi jalan raya tenaganya 220 hp.

Pabrikan motor asal Italia ini memang tidak banyak memproduksi Superleggera V4. Pengiriman pertama akan dimulai pada Juni 2020. Namun belum ada informasi lebih mengenai harga motor tersebut.(ist)


0 Komentar