Senin, 01 Juni 2020 12:22 WIB

Kapolri Idham Ajak Masyarakat Tingkatkan Persatuan dan Disiplin dalam Menyongsong New Normal

Editor : Yusuf Ibrahim
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengajak masyarakat meningkatkan persatuan dan kesatuan dengan meningkatkan kedisplinan dalam menyongsong kehidupan New Normal.

Hal itu ditegaskan Kapolri sebagai momentum hari lahirnya Pancasila yang selalu diperingati tanggal 1Juni sekaligus bahan refleksi di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Idham, diperlukan komitmen yang tinggi terkait hal tersebut agar Indonesia bisa keluar menghadapi pandemi Covid-19. "Hanya dengan disiplin kita bisa segera keluar dari pandemi corona ini," kata Idham dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/6/2020).

Jenderal bintang empat tersebut meyakini dengan kedispilinan yang berlandaskan persatuan dan kesatuan, masyarakat dapat menyongsong kehidupan yang baru atau New Normal di saat pandemi Covid-19 terjadi.

"Dalam menyongsong era New Normal mari jaga kesehatan dengan berolah raga, cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan," ujar mantan Kabareskrim Polri itu.

Idham mengatakan, selain kedisiplinan, diperlukan juga kerjasama yang baik antara warga dan aparat penegak hukum dalam menghadapi kehidupan normal yang baru.

"Perlu kerjasama yang baik antara aparat dengan masyarakat. Dan kesadaran penuh dari masyarakat tentang bahaya Covid-19," tutup Idham.(ist)


0 Komentar