Selasa, 02 Juni 2020 12:53 WIB

Mourinho Tegaskan Pesepakbola Profesional Harus Selalu Siap Senangkan Fans

Editor : Yusuf Ibrahim
Jose Mourinho. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jose Mourinho meminta kepada pemain Liga Primer untuk tidak terlalu cemas dan egois.

Pelatih Tottenham Hotspur itu ingin semuanya mendukung rencana dilanjutkannya lagi Liga Primer musim 2019/2020. Pekan lalu, Mourinho mengakui merasa cemas pemain Tottenham akan mengalami cedera jika Liga Primer yang sudah tertunda hampir tiga bulan buru-buru digulirkan lagi.

Tapi, setelah Pemerintah Inggris menyatakan pertandingan sudah bisa digelar mulai 17 Juni, sikapnya berubah.

The Special One mengubah pikirannya dan malah mendukung dilanjutkanya lagi kompetisi. “Kita tidak boleh egois. Kita tidak boleh terlalu banyak menuntut. Ini waktunya bagi kami untuk memberi,” ucap mantan pelatih Manchester United (MU) itu, dilansir thesun.

“Setiap pemain punya resiko mengalami cedera ketika mengikuti pra musim di musim yang normal. Jadi, sekarang kita tidak bisa terlalu berharap untuk terhindar dari cedera. Kita tidak bisa meminta lebih kepada pihak berwenang setelah mereka menjamin keamanan maksimum,” lanjut Mourinho.

Mourinho menilai tidak ada gunanya terus diliputi ketakutan akan tertular virus Corona atau dihantam cedera. Sebab, pesepakbola profesional harus siap melakukan tugasnya, yakni menyenangkan fans.

Para penggemar sepak bola, khususnya Liga Primer tentunya sangat ingin menyaksikan pertandingan lagi walau dari layar kaca. “Saya rasa sekarang sudah saatnya bagi kami untuk bermain dan memberikan fans apa yang mereka inginkan,” tutup bekas nakhoda Real Madrid tersebut.(ist)


0 Komentar