Rabu, 03 Juni 2020 18:57 WIB

Benzema Yakin Madrid Tetap Kompetitif

Editor : Eggi Paksha
Karim Benzema. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Karim Benzema merasa yakin Real Madrid akan tetap kompetitif ketika La Liga musim ini dilanjutkan lagi.

Pasalnya, pelatih Zinedine Zidane terus memperhatikan kondisi para pemain selama masa vakum akibat pandemi virus Corona. Setelah tiga bulan tanpa pertandingan, Madrid akhirnya akan kembali lagi ke lapangan. Mereka dijadwalkan "menjamu" Eibar di Estadio Alfredo Di Stéfano pada 15 Juni mendatang. Sayangnya, laga kandang itu harus digelar di ruangan tertutup.

Meski tanpa penonton, dilanjutkannya lagi kompetisi menjadi kabar baik bagi Madrid. Sebab, ini membuka lagi kesempatan untuk meraih gelar La Liga. Soalnya, Gareth Bale dkk hanya terpaut dua poin dari Barcelona.

Benzema menilai Madrid bakal siap melanjutkan lagi persaingannya dengan Barcelona. Pasalnya, Los Blancos terus melakukan persiapan, khususnya setelah pemerintah Spanyol memperbolehkan lagi latihan secara berkelompok.

“Kami kini lebih fokus melakukan latihan untuk mengembalikan kebugaran dibandingkan pekan lalu. Kami sekarang bisa lebih banyak berlatih menggunakan bola. Kini, kami semakin dekat dengan dimulainya lagi La Liga,” ucap Benzema, dilansir skysport.

Terlebih, Zidane juga memastikan pasukannya menikmati latihan baik secara mandiri selama masa isolasi, dan bersama klub. Alhasil, kemampuan para pemain yang sempat menurun , lambat laun kembali pulih.

“Selangkah demi selangkah, proses adaptasi (setelah vakum) sangat bagus. Terasa jauh lebih baik bisa berlatih bersama rekan setim dan bola. Sebab, sangat sulit melakukannya di rumah, yang hanya bisa di gym dan sebatas menjaga kebugaran,” lanjutnya.

“Tidak menyentuh bola selama lebih dari dua bulan membuat semuanya menjadi sulit ketika Anda kembali lagi ke lapangan. Walau saat terus berkutat dengan bola, kami kini baik-baik saja. Contohnya, kami telah melakukan pertandingan (mini, Selasa 2 Juni), dan semuanya terlihat sehat,” tandas penyerang asal Prancis itu.(ist)


0 Komentar