Kamis, 04 Juni 2020 12:34 WIB

Jokowi Minta Jajarannya Beri Perhatian Khusus di Tiga Provinsi dengan Penyebaran Corona yang Tinggi

Editor : Eggi Paksha
Salah satu upaya warga menggunakan masker wajah agar terhindar corona. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk memberikan perhatian khusus di tiga provinsi dengan angka penyebaran corona yang tinggi.

Hal ini diperintahkan langsung saat Jokowi memimpin rapat terbatas penanganan Covid-19. "Saya ingin kita konsentrasi, Gugus Tugas maupun kementerian, TNI dan Polri utamanya, konsentrasi di tiga provinsi yang angka penyebarannya masih tinggi," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas, Kamis (4/6/2020).

Tiga provinsi yang dimaksud adalah Jawa Timur, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Selatan. "Tolong ini dijadikan perhatian khusus, sehingga angka penyebarannya bisa kita tekan lebih turun lagi," ujarnya.

Seperti diketahui, saat ini jumlah kasus di Jwa Timur sebanyak 5.317 kasus. Sementara di Sulawesi Selatan 1.668. dan Kalimantan Selatan sebanyak 1.033. 

Pekan lalu, Jokowi sudah memerintahkan meminta Menteri Kesehatan dan Gugus Tugas untuk fokus pada daerah-daerah yang memiliki jumlah kasus tinggi. Bahkan, Jokowi sempat memerintahkan penambahan aparat di Jawa Timur untuk menekan penyebaran Covid-19.(ist)


0 Komentar