Kamis, 04 Juni 2020 13:21 WIB

Giroud Anggap Chelsea Sebagai Takdir

Editor : Eggi Paksha
Olivier Giroud. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Penyerang asal Prancis, Olivier Giroud, hampir meninggalkan Chelsea pada bulan Januari 2020 lalu.

Kenyataannya, sampai detik ini Giroud masih menjadi bagian dari skuat The Blues. Giroud sempat berpikir untuk pindah klub karena kesulitan bersaing di skuat utama Chelsea. Menit bermain sangat dibutuhkan olehnya, terutama karena ia ingin tampil bersama negaranya di Piala Eropa 2020.

Dalam keadaan batin yang tak enak, Giroud melihat secercah harapan untuk bertahan di Chelsea. Di bawah asuhan Frank Lampard, ia melakoni lima pertandingan dan mencetak gol dalam kemenangan melawan Tottenham dan Everton sebelum Liga Inggris ditunda 13 Maret 2020 lalu akibat virus corona.

Kini Giroud semakin kerasaan di Chelsea. Keinginan untuk mencari klub baru, seperti yang ia rasakan awal tahun ini mendadak lenyap dari benaknya. Penyerang 33 tahun itu pun sepakat menandatangani kontrak baru dengan durasi hingga 30 Juni 2021.

“Saya hampir meninggalkan klub, tapi sekarang saya benar-benar berpikir bahwa Tuhan ingin saya tetap berada di Chelsea,” kata Giroud dikutip Daily Mail, Rabu (3/6/2020).

Adanya wabah virus corona juga diartikan sebagai tanda bahwa Giroud memperoleh suratan agar bertahan di Stamford Bridge. Saat ini mantan penyerang Arsenal itu pun berjanji untuk tampil lebih kompetitif di lini depan timnya.

“Ditambah lagi dengan lockdown akibat virus corona, saya benar-benar berpikir bahwa bertahan di Chelsea adalah keputusan yang paling tepat. Sepertinya tak baik jika saat ini kami (Giroud dan keluarganya, red) pindah keluar negeri. Saya memikirkan keluarga saya sekarang,” kata Giroud.

Giroud dan pemain Liga Inggris lain saat ini sedang mempersiapkan diri tampil di tengah wabah. Liga dijadwalkan akan kembali bergulir 17 Juni 2020 mendatang.(ist)


0 Komentar