Selasa, 16 Juni 2020 16:34 WIB

Mbappe Didorong Rasakan Sengitnya La Liga

Editor : Eggi Paksha
Kylian Mbappe. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kylian Mbappe disarankan untuk secepatnya meninggalkan Paris Saint Germain (PSG). 

Penyerang muda asal Prancis itu harus berani berkarier di kompetisi yang lebih berat jika ingin berkembang. Analisa itu disampaikan Luka Modric. Gelandang serang Real Madrid asal Kroasia itu menilai potensi Mbappe bakal stagnan jika terus berkuat di negaranya.

Sebab, rivalitas di Ligue 1 bisa dikatakan satu arah. Nyatanya, PSG tidak memiliki lawan sepadan di Prancis. Sukses mendulang empat gelar Ligue 1, tiga bersama PSG dan satu dengan AS Monaco, diusianya yang baru 21 tahun, juga dinilai sudah cukup. Artinya, sudah saatnya Mbappe mengembangkan wawasan dengan merantau ke luar negeri.

Modrid menilai Spanyol bisa menjadi tujuan yang sempurna. Terlebih, Madrid siap menyambutnya. Ya, dengan merasakan sengitnya persaingan di La Liga Mbappe diyakini akan bisa memaksimalkan potensinya.

“Mbappe punya segalanya untuk mendominasi dunia sepak bola. Tapi, itu berarti dia harus keluar dari zona nyaman. Dia perlu merasakan kompetisi dimana timnya tidak mudah meraih gelar,” kilah Modric, dilansir skysport.

Musim ini Mbappe telah menyabet gelar Ligue 1 yang diakhiri lebih awal akibat pandemi virus Corona. Selajutnya, dia masih berpeluang memenangi Coupe de France dan Coupe de la Ligue karena PSG sudah sampai final.

Peluang menjuarai Liga Champions juga masih terbuka lantaran sudah lolos ke perempat final ketika kompetisi dihentikan. “Langkah PSG di Liga Champions cukup mulus, sekalipun mereka tidak akan bertanding lagi hingga Agustus,” ucap Modric.

“Setelah itu baru membahas Barcelona dan Bayern Muenchen. Waspadai pula Atletico Madrid (yang menyingkirkan Liverpool). Tentu saja, diantara favorit lainnya ada Manchester City dan, kami di Real Madrid,” tutupnya..(ist)


0 Komentar