Kamis, 18 Juni 2020 13:35 WIB

Ribuan Personel Pengamanan Dikerahkan untuk Pastikan Protokol Kesehatan Diterapkan dengan Baik

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi polisi membantu warga memakai masker di tempat perbelanjaan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebanyak 2.700 personel Polri dan TNI diterjunkan untuk menjaga pusat perbelanjaan di wilayah Jakarta.

Ribuan personel Polri/TNI ini akan mengawasi penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat perbelanjaan tersebut.

"Kekuatan TNI/Polri ada sebanyak 2.700 personel yang diturunkan dan tiap mal jumlahnya bervariasi. Di tempat yang cukup besar ada 250 personel, seperti di Tanah Abang," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikomfirmasi, Kamis (18/6/2020).

Menurut Yusri, personel pengamanan itu dikerahkan untuk menjaga agar protokol kesehatan diterapkan dengan baik di tempat-tempat perbelanjaan. Sejauh ini, kawasan mal di Jakarta sudah cukup baik dalam menerapkan protokol kesehatan tersebut.

"Hasil evaluasi sejauh ini, baru 20% saja masyarakat yang berkunjung, tapi memang selain itu kami juga terus mengedukasi pada masyarakat untuk tetap disiplin dalam upaya penanganan Covid-19," tuturnya.

Edukasi itu, lanjut dia, juga bakal terus dilakukan polisi pada masyarakat, khususnya di pasar tradisional pula mengingat kawasan tersebut cukup tinggi kerawanannya. Diharapkan, masyarakat pun sadar untuk bersama-sama memutus rantai Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.(ist)


0 Komentar