Senin, 22 Juni 2020 20:37 WIB

Pelatih Juventus Kritik Ronaldo Agar Tak Hilang Kepercayaan Diri

Editor : Eggi Paksha
Cristiano Ronaldo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, mempertanyakan mengapa Cristiano Ronaldo tampil melempem ketika sepak bola Italia kembali menggeliat.

Dari dua penampilan di Coppa Italia- semifinal dan final- Ronaldo tak mampu menunjukkan tajinya sebagai mesin gol. Apa yang diperlihatkan mantan superstar Real Madrid itu memang sangat mengejutkan. Padahal jika melihat aksinya di musim ini sebanyak 25 gol telah berhasil dijaringkan. Sayangnya di dua laga krusial Coppa Italia, Ronaldo seolah kehilangan roh permainan.

Di semifinal Coppa Italia, Ronaldo gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo ketike melawan AC Milan. Beruntung Juventus masih bisa ke final setelah menang agregat.

Atas dasar inilah Sarri mempertanyakan hal tersebut pada Ronaldo. "Kemarin saya berbicara dengan Cristiano, sendirian dan untuk waktu yang lama," kata Sarri dikutip Sky Sport Italia, Senin (22/6/2020).

"Dia tidak boleh kehilangan kepercayaan diri. Saya berharap besok pemain fantastis sepanjang masa akan kembali. Anda hanya harus melalui saat fisik di mana Anda tidak bisa selalu menjadi yang terbaik."

Juventus melakukan perjalanan untuk menghadapi Bologna di Serie A pada Selasa (23/6/2020) dinihari. Ini adalah laga pertama Serie A setelah kompetisi ditangguhkan akibat pandemi virus corona.(ist)


0 Komentar