Senin, 29 Juni 2020 13:07 WIB

Perayaan HUT Bhayangkara ke-74 akan Berbeda karena Situasi Corona

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi tabur bunga. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menyambut HUT Bhayangkara ke-74, Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, pada Senin (29/6/2020).

Kegiatan dimulai pada pukul 07.48 WIB, diawali dengan upacara peringatan terlebih dahulu. Dalam kesempatan itu Idham didampingi oleh Wakapolri Gatot Eddy Pramono.

Baik Kapolri, Wakapolri dan Pejabat Utama Polri lainnya terlihat memperhatikan protokol kesehatan dengan masker hingga menjaga jarak satu dengan lainnya. Hal tersebut dikarenakan situasi pandemi Covid-19 yang belum juga usai.

Setelah upacara, Kapolri dan jajarannya mengunjungi beberapa makam pahlawan nasional dan tujuh makam mantan Kapolri yang ada di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan kegiatan tabur bunga ini adalah menjadi bagian dari perayaan HUT Bhayangkara.

“Hari ini rangkaian HUT Bhayangkara ke-74. Kegiatan tabur bunga ini mengingatkan jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita, sehingga kita bisa memetik daripada jiwa juang para pahlawan yang telah mendahului gugur,” ujar Argo di lokasi.

Argo melanjutkan nantinya perayaan HUT Bhayangkara ke-74 akan berbeda dengan sebelumnya dikarena situasi Covid-19. Dimana upacara bakal dilakukan secara virtual dengan dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Tentunya kaitan dengan upacara hari Bhayangkara kita tetap lakukan secara virtual. Nanti ada di Istana dengan irup bapak presiden didampingi bapak Kapolri,” tuturnya.

“Kemudian untuk undangan beberapa undangan misalkan bapak mantan Kapolri, kemudian beberapa pejabat negara menggunakan virtual juga. Dan kemudian upacara ini diikuti semua Polda seluruh Indonesia itu semua virtual. Setelah kegiatan tersebut kita adakan syukuran di masing-masing satuan kerja di Mabes Polri dan Polda-Polda syukuran untuk merayakan hari Bhayangkara ke-74,” imbuh Argo.(ist)


0 Komentar