Senin, 29 Juni 2020 13:33 WIB

Groningen Gunakan Michael Jordan untuk Bujuk Robben Kembali

Editor : Eggi Paksha
Arjen Robben. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- FC Groningen punya cara unik untuk menggoda mantan pemainnya, Arjen Robben, merumput lagi setelah pensiun.

Klub Eredivisie Belanda itu menggunakan contoh pebola basket Michael Jordan untuk membujuk Robben kembali ke klub pertamanya.

Groningen membuat klip Robben dari film dokumenter Jordan "Last Dance" dengan gambar kariernya yang berkilau untuk membujuk pemain sayap berusia 36 tahun itu comeback setelah 12 bulan meninggalkan Bayern Muenchen dan mengumumkan pengunduran dirinya.

"Kami pertama kali pergi ke Munich untuk berbicara dengannya tentang kemungkinan bermain untuk kami, hanya beberapa hari setelah dia pensiun pada Mei tahun lalu," kata direktur teknis Groningen Mark-Jan Fledderus dalam konferensi pers, Minggu (28/6/2020), setelah Robben menandatangani kontrak satu tahun dengan klub. 


"Itu tidak terjadi. Tetapi kami terus menghubungi dan kemudian mengatur secara diam-diam dengan istrinya untuk bepergian dan berbicara dengannya lagi bulan lalu.”


Robben setuju untuk kembali ke klub tempat dia memulai debutnya saat berusia 16 tahun pada tahun 2000. Pemain sayap itu juga bermain untuk Chelsea, PSV Eindhoven dan Real Madrid, memenangkan 12 gelar liga dan menghasilkan 96 caps untuk timnas Belanda termasuk final Piala Dunia 2010 di Johannesburg.

"Perbedaan dalam standar antara Bayern dan Groningen secara alami sangat berbeda tetapi saya di sini untuk membantu klub," kata Robben dilansir Reuters.

“Anda melakukannya dengan menunjukkan sikap yang benar. Saya tidak akan rugi apa-apa dan saya akan menghadapi tantangan dengan sikap positif dan mencoba dan membuat yang terbaik dari itu. Saya belum menetapkan tujuan apa pun, bisa lebih dari sebulan atau bisa dua tahun."

Robben senang istrinya, Bernadien, mendukung kepulangannya. “Itu membuat keputusan lebih mudah karena saya mendapat dukungan dari keluarga saya,” katanya. “Pensiun adalah keputusan terberat dalam karier saya, mungkin sedikit dipaksakan pada saya dengan semua cedera."

“Kami memutuskan untuk tinggal setahun di Munich untuk menikmati kota dan terbiasa dengan gagasan tidak bermain sepak bola. Saya tidak menonton banyak selama sekitar enam bulan dan benar-benar menikmati melakukan hal-hal lain."

"Tapi, akhirnya pencinta olahraga di dalam dirimu mulai mengomel dan saya sudah berlatih menjalankan Rotterdam Marathon sebelum krisis virus corona."

Jordan memenangkan tiga gelar NBA bersama Chicago Bulls sebelum berhenti bermain bisbol. Dia kembali ke Chicago dan membawa mereka ke tiga mahkota NBA lagi.(ist)


0 Komentar