Senin, 29 Juni 2020 13:50 WIB

Jokowi Tekankan Pengendalian Corona Secara Terpadu dan Terintegrasi

Editor : Eggi Paksha
Ilustrasi warga menggunakan masker agar terhindar corona. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meminta agar jajarannya bekerja tidak linear atau biasa-biasa saja.

Dia ingin agar dipersiapkan sebuah terobosan dalam penanganan corona. "Sekali lagi saya minta agar kita bekerja tidak linear. Saya minta ada sebuah terobosan yang bisa dilihat oleh masyarakat. Dan itu, terobosan itu kita harapkan betul-betul berdampak pada percepatan penanganan ini. Tidak datar-datar saja," katanya saat membuka rapat terbatas di Istana Merdeka, Senin (29/6/2020).

Dia mengatakan, terobosan itu harus sesuatu yang baru. Namun yang paling penting adalah berdampak besar bagi masyarakat."Saya minta agar menyiapkan sebuah terobosan agar ada sesuatu baru lagi yang kita kerjakan bersama-sama dan memberikan efek besar pada masyarakat untuk betul-betul kita mematuhi protokol kesehatan yang ada," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menekankan pada pengendalian Covid-19 secara terpadu dan terintegrasi. Sehingga apa yang menjadi penanganan Covid-19 bisa lebih efektif.

"Nggak ada lagi ego sektoral, ego kementerian, ego lembaga, ego kedaerahan. Apalagi jalan sendiri-sendiri. Saya kira ini harus sudah kita hilangkan," tuturnya.

Dia juga meminta dukungan TNI/Polri untuk terus menjaga kedisiplinan protokol kesehatan di area-area publik yang berisiko penularan Covid-19.(ist)


0 Komentar