Rabu, 01 Juli 2020 10:20 WIB

Joe Hart Terang-terangan Bidik Posisi Courtois

Editor : Eggi Paksha
Joe Hart. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Joe Hart resmi jadi pengangguran untuk pertama kalinya selama 17 tahun berkarier setelah kontraknya bersama Burnley habis pada 30 Juni.

Meski popularitasnya sudah menurun, kiper berusia 33 tahun itu tetap optimis bakal membela klub besar lagi, salah satunya Real Madrid.

Mantan penjaga gawang Manchester United itu menyampaikan candaan yang bisa juga diartikan sebagai sinyal kepada Madrid. Pemain asal Inggris itu menyatakan akan dengan senang hati datang ke Santiago Bernabeu untuk menggantikan Thibaut Courtois.

Hart merasa masih bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya meski selama dua musim membela Burnley lebih sering jadi cadangan. Ya, sepanjang musim 2019/2020, dia bahkan baru bertugas tiga kali.

“Fakta saya lebih sering menghuni bangku cadangan selama 18 bulan di Liga Primer tidak akan membuat saya hancur. Itu tidak bisa dijadikan patokan kalau kemampuan saya sudah habis,” ucap Hart, dilansir skyport.

“Saya masih ingat siapa saya. Saya masih ingat bermain di tim liga Sunday dan berussaha untuk masuk tim utama Shrewsbury Town. Saya belajar lebih cepat. Anda perlu menempatkan sesuatu sesuai tempatnya,” lanjutnya.

Hart menilai sekarang bukan saatnya untuk merasa pesimis atau putus asa. Justru pada momen seperti ini dia harus tetap tegar dan menatap ke depan. Sebab, itu menunjukkan kekuatan mentalnya masih terjaga.

“Mungkin dari luar, orang berpikir sekarang saatnya untuk panik. Dari dalam, justru ini waktunya untuk terus melangkah maju dan melihat peluang yang ada. Saya masih muda dalam urusan menjaga gawang,” ucapnya.

“Saya bahkan lebih muda lagi jika menyangkut mental usia bagi seseorang yang siap menghadapi lawan yang ingin mencetak gol. Saya tidak berhayal jika Real Madrid akan membukakan pintu, mengeluarkan Courtois dan memasukan saya,” tutupnya.(ist)


0 Komentar