Rabu, 01 Juli 2020 10:43 WIB

Matic Tegaskan Selalu Siap Tunaikan Tugas dari Solskjaer

Editor : Eggi Paksha
Ole Gunnar Solskjaer (kiri) bersama Nemanja Matic. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Nemanja Matic bangga setelah dirinya mendapatkan kepercayaan sekaligus jadi andalan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Ia pun menyanggupi tantangan sang pelatih untuk merebut semua kemenangan di sisa pertandingan Liga Primer Inggris.

Berkarier sebagai pemain Setan Merah, Matic sempat mengalami momen tak mengenakan di awal kedatangannya dari Chelsea pada 2017. Tapi semua segera berbuah ketika Solskjaer menjadi juru taktik. Rasa kecewa dan gundah pemain asal Serbia itu berubah setelah kepercayaan penuh sebagai pemain itu selalu diberikan. 

Matic, yang menggambarkan dirinya sebagai seorang prajurit, menegaskan selalu memotivasi diri untuk bisa menunaikan tugas yang diberikan Solskjaer. "Saya selalu berusaha untuk menjadi profesional dan memberikan yang terbaik ketika saya berada di lapangan. Tidak masalah apakah itu latihan atau pertandingan," kata Matic kepada Sky Sport, Selasa (30/6/2020).

"Saya sudah bermain sepak bola untuk waktu yang lama dan situasi ini normal. Terkadang Anda tidak bermain dan pelatih tidak melihat Anda sebagai pilihan pertama. Anda bisa menerimanya atau tidak, tetapi Anda harus profesional," sambungnya.

"Anda harus bekerja keras. Menunggu kesempatan dan menggunakannya. Inilah yang saya lakukan.

"Sekarang situasinya berbeda. Pelatih lebih mempercayai saya. Saya seorang prajurit dan saya menunggu instruksi dari tim pelatih saya. Sejujurnya, ketika Anda tidak bermain, tentu saja Anda memikirkan segalanya tetapi di kepala ini saya selalu berusaha untuk menjadi positif. Saya selalu percaya pada kualitas saya dan saya tahu jika bekerja keras waktu saya akan datang lagi," ungkap Matic.

United, yang mencapai semifinal Piala FA usai menumbangkan Norwich City 2-1, akan kembali meneruskan petualangannya di liga. Kali ini United akan bertandang ke Brighton dan Hove Albion, Rabu (1/7/2020). 


0 Komentar