Jumat, 03 Juli 2020 16:22 WIB

Klopp Murka Dibandingan dengan Dalglish atau Shankly

Editor : Eggi Paksha
Juergen Klopp. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juergen Klopp menjadi buah bibir setelah membantu Liverpool menjuarai Liga Champions dan Liga Primer untuk pertama kalinya dalam 30 tahun.

Tapi, dia menolak dibandingkan dengan pelatih legendaries The Reds. Klopp menegaskan tidak akan pernah membandingkan dirinya dengan Kenny Dalglish maupun Bill Shankly. Padahal, mantan pelatih Borussia Dortmudn asal Jerman itu sejatinya telah masuk buku sejarah.


Dengan merebut gelar Liga Champions dan Liga Primer, Klopp menjadi pelatih ketiga dalam sejarah Liverpool yang mampu menjuarai dua kompetisi itu, menyamai Bob Paisley dan Joe Fagan. Dia meraih apa yang Dalglish dan Shankly tidak bisa lakukan.

Meski demikian, Klopp yang juga sukses merajai Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub, menegaskan tidak tertarik dibandingkan dengan Dalglish dan Shankly yang sudah dianggap sebagai pelatih hebat di Liverpool.

“Jujur saja, saya cukup terkejut. Alasan mengapa Kenny Dalglish (tidak bisa memenangi Liga Champions), saya tahu. Tapi, terkait Bill Shankly, saya tidak tahu pasti kenapa dia tidak bisa memenanginya,” ucap Klopp.

“Tapi itu tidak penting. Saya tidak akan pernah membandingkan diri saya dengan mereka. Bahkan, seharusnya tidak ada seorang pun yang boleh melakukannya. Sebab, itu era yang berbeda. Ini seperti membangun klub dan mewarisinya,” lanjutnya, dilansir skysport.

Klopp menyadari apa yang diraihnya merupakan pencapaian besar. Tapi, itu tidak didapatnya sendiri. Itu karena bantuan semua orang yang terlibat dengan Liverpool, serta berkat jasa pelatih-pelatih terdahulu.

“Itu pencapaian besar, saya tahu. Tapi, saya tahu bagaimana kami mendapatkannya. Itu semua berkat kerja keras semua orang yang ada di Melwood dan hasrat yang orang tunjukan kepada klub ini,” tandasnya.(ist)


0 Komentar