Senin, 06 Juli 2020 21:10 WIB

Pique Pastikan Barcelona Belum Menyerah

Editor : Eggi Paksha
Gerard Pique. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Real Madrid lebih difavoritkan merengkuh gelar La Liga 2019/2020.

Namun, kemenangaan Barcelona atas Villarreal berhasil memanaskan perburuan gelar musim ini. Melawat ke markas Villarreal di Estadio de la Ceramica, Senin (6/7/2020) waktu Indonesia, Barcelona menang telak 4-1. Keunggulan El Barca tercipta berkat kesalahan Pau Torres yang berujung gol bunuh diri di menit ketiga.

Selanjutnya, tiga gol Barcelona lain lahir berkat Luis Suarez (20’), Antoine Griezmann (45’) dan Ansu Fati (86’). Adapun gol tunggal Villarreal dicetak Gerard Moreno pada menit ke-14. 

Dengan kemenangan itu, Barcelona kini mengoleksi 73 poin dari 34 laga. Mereka tertinggal empat angka di belakang Real Madrid yang tengah memuncaki klasemen sementara La Liga.

Secara matematika, dengan empat pertandingan tersisa musim ini, Barcelona dan Real Madrid sama-sama berpeluang mengamankan gelar. Bek senior Barcelona, Gerard Pique, menyebut timnya belum menyerah berburu gelar La Liga.

“Tiga poin itu penting karena kami terus berjuang untuk La Liga, dan itu adalah ciri khas kami. Kami akan terus berjuang seperti ini hingga akhir musim,” kata Pique dikutip Football Espana, Senin (6/7/2020).

“Kami tidak suka berada dalam posisi seperti ini (tertinggal di belakang Madrid, red) tapi kami akan terus berjuang. Kami siap bertarung sampai akhir,” lanjut Pique.(bra)


0 Komentar