Selasa, 07 Juli 2020 17:51 WIB

Mourinho Akui Beruntung Bisa Bekerja Untuk Tiga Klub Terbesar di Dunia

Editor : Eggi Paksha
Jose Mourinho. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kemenangan Tottenham Hotspur atas Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris memberikan catatan manis buat karier Jose Mourinho.

Sukses tersebut menempartkan Mourinho sebagai pelatih tersukses yang pernah meraih 200 kemenangan di Liga Primer. Pelatih asal Portugal itu mencapai prestasi dalam 326 pertandingan di tim papan atas Inggris. Ia hanya kalah dari Sir Alex Ferguson yang mencapai kemenangan ke-200 pada 322 pertandingan.

Mourinho telah memenangkan 140 pertandingan bersama Chelsea. Dan saat membesut Manchester United, Mourinho mencetak 50 kemenangan. Melengkapi rekor tersebut, Mourinho meraihnya bersama Tottenham dengan 10 kemenangan.

"Tidak banyak manajer yang bekerja di tiga klub sepak bola top di negara ini dan di dunia. Saya cukup beruntung bisa bekerja untuk tiga klub terbesar di negara ini. Ketika Anda berada di salah satu klub besar ini, lebih mudah mendapatkan hasil ini," kata Mourinho kepada media seperti dikutip Sky Sport, Selasa (7/7/2020).

Berkat tambahan tiga poin ini, Tottenham pun merangkak naik ke peringkat delapan klasemen dan hanya berjarak sembilan poin dari Chelsea yang ada di posisi empat. Ini akan jadi modal penting sebelum Tottenham bertemu Arsenal pada akhir pekan.

"Saya pikir pertandingan melawan Arsenal akan selalu penting karena itu adalah Arsenal. Mentalitas saya hanya penting jika kami menang melawan Bournemouth. Untuk bermain melawan Arsenal mereka adalah rival besar kami dan hanya karena kami ingin memenangkan pertandingan melawan rival kami yang tidak membuat saya sangat, sangat bahagia," papar Mourinho.

"Saya ingin pertandingan melawan Arsenal dimainkan seolah-olah kita bermain untuk memenangkan sesuatu. Kita harus menang melawan Bournemouth dan kemudian kita bermain melawan Arsenal. Kemudian pertandingan menjadi besar karena itu Arsenal tetapi itu besar karena kita memiliki tujuan kemudian di atas klasemen."(ist)


0 Komentar