Kamis, 09 Juli 2020 14:45 WIB

Guardiola Sebut Silva Legenda yang Luar Biasa

Editor : Eggi Paksha
David Silva. (foto istmewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Selama berkarier sebagai pelatih, Pep Guardiola belum pernah melihat pemain seperti David Silva.

Kemenangan besar Manchester City atas Newcastle United pun tak lepas dari jasa Silva yang mencetak gol serta memberikan asis pada Gabriel Jesus dan Raheem Sterling.

Itulah komentar Guardiola saat ditanya mengenai sosok Silva usai City membuat rekor baru di Etihad Stadium, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB. Dengan tambahan layanan yang terjadi pada pertandingan tersebut, Silva kini tercatat sudah 121 kali melakukan asis di City. Itu juga termasuk 10 asis di 10 musim di semua kompetisi.

Sayangnya Guardiola dan pendukung City tak akan lagi melihat aksi Silva musim depan. Pemain Spanyol tersebut dipastikan akan pergi dan menyisakan dua pertandingan pada masa baktinya di City.

"Level yang dia miliki menurut saya adalah yang terbaik di musim ini. Dia bermain sangat, sangat bagus. Oke, para penggemar tidak ada di sini, tapi dia akan kembali untuk membuat permainan perpisahan di depan para penggemar," ucap Guardiola kepada BT Sport.

"Dia adalah legenda yang luar biasa. Dia adalah pesaing besar. Di ruang kecil, di dalam kotak penakti, saya tidak pernah melihat pemain seperti dia."

Menurutnya ini jadi modal penting sebelum City tampil di semifinal Piala FA melawan Arsenal. Fokus lainnya akan coba diarahkan Guardiola untuk meladeni Real Madrid di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions Agustus mendatang.

"Kami bermain bagus, level yang sama pada pertandingan terakhir. Itu adalah kinerja yang baik dan hari ini kami mencetak gol yang kami lewatkan di pertandingan terakhir. Kami menciptakan lebih banyak peluang dalam pertandingan melawan Southampton tetapi kami tidak bisa mengonversi. Kami sedang mempersiapkan pertandingan melawan Arsenal dan Madrid."

"Semua orang ingin bermain. Saya mencoba membiarkan mereka bermain sebanyak mungkin sepanjang waktu. Mereka pantas mendapatkannya. Saya tidak hanya ingin memilih 11 pemain. Kami berusaha meyakinkan mereka bahwa kita semua akan mencapai apa yang ada di depan musim ini."(jar)


0 Komentar